Find Us On Social Media :

8 Spesies Terbaru yang Ditemukan Tahun 2015 (2)

By Lila Nathania, Senin, 25 Mei 2015 | 14:00 WIB

8 Spesies Terbaru yang Ditemukan Tahun 2015 (2)

Intisari-Online.com - Meski manusia sudah hidup jutaan tahun di bumi, ternyata hingga hari ini masih banyak spesies hewan dan tanaman yang belum kita ketahui. Inilah daftar 8 spesies terbaru yang ditemukan tahun 2015.

5. Lebah Rumah-Tulang

Lebah hitam ini diberi nama Rumah-Tulang karena kebiasannya yang unik. Setelah meletakkan telurnya, lebah ini akan meletakkan kerangka hewan mati diatasnya. Biasanya lebah bernama latin Deuteragenia ossarium ini menggunakan bangkai laba-laba atau semut. Jadi rumah berbahan tulang hewan mati tersebut akan melindungi calon anak lebah yang akan lahir.

6. Siput Laut

Phyllodesmium acanthorhinum adalah siput laut yang berhasil menjawab pertanyaan para ilmuwan. Selama ini ilmuan menduga-duga hewan apa saja yang dimakan oleh ubur-ubur dan coral. Ternyata, siput laut inilah salah satunya.

7. Laba-laba Flik-Flak Moroko

Hewan bernama latin Cebrennus rechenbergi ini adalah laba-laba yang sangat pemberani. Ketika berada dalam bahaya, ia tak akan melarikan diri. Laba-laba ini justru akan meroda dan menyerang pengancamnya. Hebat bukan? Para peneliti menduga perilaku ini muncul karena padang pasir tidak menyediakan tempat untuk bersembunyi. Karena itulah hewan padang pasir cenderung menjadi sangat ofensif bila diserang musuh.

8. Bromeliad Natal

Tumbuhan berwarna merah hijau ini biasa digunakan oleh penduduk Meksiko sebagai hiasan natal. Tumbuhan dengan nama latin Tillandsia religiosa ini hanya berbunga di bulan Maret dan Desember saja. Tetapi bila Anda menginginkan tumbuhan cantik yang satu ini, siapkan alat-alat pemanjat tebing. Pasalnya, Tillandsia religiosa hanya tumbuh di tebing-tebing yang terjal.

Itulah empat spesies terbaru yang ditemukan tahun 2015. Mari kita tunggu spesies apa lagi yang kelak akan ditemukan oleh para peneliti (Iflscience).