Find Us On Social Media :

Ini Penjelasan NASA Mengenai Suara Sangkakala dari Surga yang Ramai Diperbincangkan

By Ade Sulaeman, Rabu, 27 Mei 2015 | 15:00 WIB

Ini Penjelasan NASA Mengenai Suara Sangkakala dari Surga yang Ramai Diperbincangkan

Intisari-Online.com - Fenomena suara misterius yang muncul di beberapa negara di Eropa, Australia dan Amerika Utara akhirnya mulai terungkap. Penjelasan NASA mengenai ‘suara sangkakala dari surga’ yang ramai diperbincangkan merupakan salah satu ‘kunci jawaban’ dari fenomena tersebut.

Suara yang dimaksud dapat mudah ditemui di YouTube, apalagi hingga saat ini beberpaa video tersebut termasuk pada video-video terpopuler di Indonesia. Sebagai contoh, di bawah ini ditampilkan dua video yang memuat ‘suara sangkakala dari surga’ tersebut:

Beberapa teori yang muncul antara lain menyebutkan suara tersebut ditimbulkan oleh pergeseran pelat tektonik, gempa berkekuatan kecil, perubahan inti bumi, lompatan panas matahari, alien, kemurkaan Tuhan, hingga meteor yang mendekat.

Namun, penjelasan NASA mengenai ‘suara sangkakala dari surga’ yang ramai diperbincangkan tersebut dianggap sebagai yang paling realistis.

Perwakilan dari NASA mendeskripsikan suara tersebut sebagai suara yang dikeluarkan secara alami oleh gelombang radio yang dipancarkan dari planet bumi. Gelombang itulah yang membentuk suara bermelodi.

NASA juga menambahkan suara yang tercipta dari gelombang itu seharusnya memang bisa terdengar dalam beberapa kesempatan, tetapi manusia cenderung tidak sadar akan keberadaan suara tersebut di sekitarnya.

"Emisi radio alami dari Bumi adalah nyata dan, meski kita sering tidak sadar akan keberadaannya, (emisi tersebut) selalu ada di sekitar kita," jelas perwakilan dari NASA.

Meski muncul dari NASA, bisa dipastikan penjelasan tersebut hanya berupa teori yang belum dibuktikan kebenarannya. Sehingga masih sangat mungkin ada teori lain, atau bahkan jawaban yang benar-benar berbeda dari teori NASA.

(tribunnews.com)