Find Us On Social Media :

25.000 Laba-Laba Beracun Menyerbu Sebuah Kota Kecil di Australia

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 26 Juni 2015 | 19:00 WIB

25.000 Laba-Laba Beracun Menyerbu Sebuah Kota Kecil di Australia

Intisari-Online.com - Apakah ini serupa mimpi buruk? Jika Anda adalah seorang yang takut laba-laba, ini pasti sebuah mimpi buruk. Seperti diberitakan oleh Metro.co.uk, sekitar 25.000 laba-laba berbisa menyerbu sebuah kota kecil di Australia. Para ahli belum bisa memastikan apa musababnya.

Maningrida, yang berjarak 300 mil dari Darwin, kini tengah dikuasi oleh ribuan binatang merangkang itu. Pakar laba-laba, Dr. Robert Raven, berpikir bahwa ekspansi ribuan laba-laba ini akan memberi kabar baik bagi dunia kesehatan.

“Biasanya saya menemukan dua atau tiga ratus laba-laba di suatu tempat. Mungkin ada satu hal yang memaksa mereka, atau ada hal baik lain yang membuat laba-laba menggeruduk kota ini—sumber makanan misalnya,” ujarnya.

 

Raven bahkan menyebut ini sebagai sebuah keajaiban ilmu pengetahuan. Kabar baik lainnya, terutama bagi penduduk Maningrida, meskipun laba-laba itu beracun tapi racun yang dikandungnya tidak cukup “ampuh” untuk membunuh manusia.

Kabar buruknya? Salah satu taring laba-laba itu mampu merobek kulit kita … dan racunnya, meski tidak cukup ampuh untuk membunuh manusia, tapi ia cukup mampu untuk membuat kita muntah-muntah selama 6 – 8 jam.

Para ilmuwan hingga saat ini belum bersepakat soal jenis dan nama laba-laba itu. Beberapa hanya menyebutnya sebagai “diving tarantulas” karena kemampuan mereka menciptakan gelembung udara sehingga bisa bertahan hidup di bawah air.