Find Us On Social Media :

Quasi Modo Raih Penghargaan Sebagai Anjing Terjelek di Dunia

By Ade Sulaeman, Senin, 29 Juni 2015 | 16:00 WIB

Quasi Modo Raih Penghargaan Sebagai Anjing Terjelek di Dunia

Intisari-Online.com - Benarkah kondisi fisik yang buruk hanya akan memberikan hal-hal negatif pada pemiliknya? Jika pertanyaan itu diajukan kepada Quasi Modo dan dapat dijawabnya, maka kata “ya” yang akan muncul. Lihat saja, Quasi Mojo baru saja meraih penghargaan sebagai anjing terjelek di dunia.

Anjing campuran bertubuh bungkuk berusia 10 tahun ini meraih tempat pertama di World's Ugliest Dog Competition 2015 yang dilaksanakan pada Jumat (26/6/2015). Dengan hadiah untuk pemiliknya mencapai AS1.500 (sekitar Rp20 juta).

Quasi, yang memiliki tulang pendek terlihat seperti hyena, "Memberi contoh apa yang disebut ‘keunggulan dalam keburukan,’" kata Ketua Majelis Hakim Brian Sobel.

Ini bukan keberhasilan pertama bagi Quasi. Tahun lalu, anjing asal Florida ini memenangkan tempat kedua, hanya kalah sedikit dari seekor anjing bermata liar bernama Peanut.

Pemilik Quasi menceritakan meski terlihat sebagai anjing paling buruk dan paling menyedihkan di dunia, dia adalah anjing bahagia dan gemar sekali berlari dan bermain.

Dia juga bekerja sebagai "duta untuk mengajarkan orang-orang tentang penerimaan dan toleransi terhadap berbagai macam perbedaan," tutur pemiliknya.

Dokter Hewan Virginia Sayre dan suaminya, Mike Carroll, mengadopsi Quasi dari Palm Beach County Animal Care and Control sekitar sembilan tahun lalu, menurut siaran pers Palm Beach County.

Anjing tercinta ini "bisa bergaul dengan baik dengan semua orang," meski kadang-kadang orang lain khawatir dengan penampilannya,” tutur Sayre kepada The Palm Beach Post tahun lalu.

Meskipun dalam siaran pers dan Associated Press menyebut Quasi diidentifikasi sebagai laki-laki, pada kenyataanhya anjing ini berjenis kelamin anjing betina. Hal tersebut ditekankan oleh, Andrian Guthrie, yang bekerja di Palm Beach County Animal Care ketika Quasi tinggal di sana, seperti dituturkannya kepada The Huffington Post melalui email.

Juru bicara acara Karen Spencer menegaskan bahwa siaran pers membuat kesalahan dengan menyebut Quasi Mojo yang baru saja meraih penghargaan sebagai anjing terjelek di dunia, merupakan anjing betina.