Find Us On Social Media :

Misteri Bola Api Misterius di Amerika Serikat: NASA Sudah Tahu Itu Objek Apa

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 30 Juni 2015 | 12:00 WIB

Misteri Bola Api Misterius di Amerika Serikat: NASA Sudah Tahu Itu Objek Apa

Intisari-Online.com - Misteri bola api misterius di Amerika Serikat, tepatnya di beberapa tempat di Georgia dan Alabama, Amerika Serikat, mungkin telah dijelaskan banyak pihak. Termasuk Banda Antariksa Amerika, NASA, yang menyebut  objek itu sebagai sampah antariksa yang terbakar di atmosfer yang menyelimuti Bumi.

Bagi yang belum tahu, pada Senin pagi waktu Georgia dan Alabama, ada sebuah objek yang bergerak pelan di bagian selatan kota itu, bernyala laiknya bola api. Kamera meteor NASA, yang lima di antaranya berada di bagian tenggara Amerika Serikat, berhasil menangkap gerakan bola api itu sekitar pukul 13.00 a.m. ET.

Objek itu bergerak di sekitar 14.500 mil per jam, yang membuatnya terlalu lambat untuk disebut sebagai meteor. Selain itu, setelah beberapa saat, objek itu pecah berkeping-keping dengan cara yang menunjukkan bahwa benda itu benar-benar serpihan-serpihan antariksa.

“Saya benar-benar berpikir itu adalah sebuah planet yang terbakar karena sebuah kecelakaan,” ujar Stacey Alexander (39) salah satu saksi yang melihat objek itu, dalam sebuah wawancara dengan ABC News. “Itu tampak seperti itu terus, seolah-olah semakin mendekat dan siap menerjang siapa pun.”

Fakta bahwa bola api itu adalah benar-benar sampah antariksa sejatinya bukan sesuatu yang mengherankan. Kita tahu, planet-planet yang ada di galaksi kita ini telah banyak menghasilkan kepingan-kepingan dari waktu ke waktu.