Find Us On Social Media :

Ilmuwan: Alien Ada di Luar Sana dan Mereka Terlihat Seperti Kita

By Ade Sulaeman, Kamis, 2 Juli 2015 | 14:30 WIB

Ilmuwan: Alien Ada di Luar Sana dan Mereka Terlihat Seperti Kita

Intisari-Online.com - Alien menyerupai manusia seharusnya sudah berevolusi di planet lain. Kurang lebih itulah klaim ahli biologi terkemuka. Ilmuwan tersebut yakin bahwa sosok alien ada di luar sana dan mereka terlihat seperti kita, manusia.

Ahli biologi evolusi, Simon Conway Morris menyatakan sebenarnya terasa aneh bahwa hingga saat ini kita belum juga menemukan makhluk luar angkasa yang memiliki tampilan seperti manusia.

Hal ini seiring dengan mulai adanya beberapa planet yang dinilai memiliki banyak kemiripan dengan bumi, khususnya dalam mendukung kehidupan, oleh para ahli astronomi.

Dia mendasarkan klaimnya pada bukti-bukti yang menunjukkan bahwa spesies yang berbeda akan secara mandiri berkembang memiliki fitur yang sama.

Dengan bukti ini, maka dapat dikatakan planet-planet yang memiliki kemiripan dengan bumi, diisi oleh spesies-spesies yang sama atau setidaknya mirip dengan spesies-spesies pengisi bumi.

Teori yang dikenal sebagai konvergensi ini mengatakan evolusi adalah proses yang dapat diprediksi karena mengikuti seperangkat aturan yang kaku.

"Saya berpendapat bahwa dalam setiap zona layak huni yang tidak mendidih atau beku, kehidupan cerdas akan muncul, karena kecerdasan bersifat konvergen," katanya.

"Dan mengingat jumlah planet menyerupai bumi semakin banyak ditemui, maka jelas bahwa sekarang kita memiliki alasan adanya makhluk yang menyerupai kita di luar sana. Bahkan jika dadu hanya datang dengan cara yang sama setiap 100 kali lemparan, kemungkinan untuk serupa itu tetap ada,” tulis  Morris dalam buku barunya The Runes Of Evolution.

Morris mengklaim bahwa alien yang kelak ditemukan akan menyerupai penduduk bumi dengan anggota badan lengkap, termasuk kepala. Beberapa makhaluk hidup seperti hiu, jamur, atau pohon bakau juga diduga ada di planet-planet menyerupai bumi.

(news.sky.com)