Find Us On Social Media :

Ricochet, Anjing yang Menjadi Pendamping Orang Cacat dalam Terapi Selancar

By Lila Nathania, Senin, 10 Agustus 2015 | 08:00 WIB

Ricochet, Anjing yang Menjadi Pendamping Orang Cacat dalam Terapi Selancar

Intisari-Online.com - Pendamping orang cacat dalam melakukan terapi  biasanya adalah orang yang pintar dan ahli di bidangnya. Namun Ricochet bisa menjadi pendamping orang cacat dalam terapi selancar walaupun ia hanya seekor anjing.

Ketika baru lahir, pemilik Ricochet berharap anjingnya bisa menjadi hewna pendamping orang cacat. Ternyata Ricochet sendiri memiliki harapan yang sama. Suatu hari ketika diajak ke pantai, Ricochet melompat ke papan selancar Patrick, seorang anak usia 14 tahun yang cacat.

Tanpa dipaksa, Ricochet selalu membantu orang-orang cacat untuk berselancar secara otomatis. Ia telah membantu orang yang tidak memiliki tangan, tidak memiliki kaki, autis,keterbelakangan mental, dan sebagainya.  Sekarang Ricochet telah menjadi pendamping orang cacat selama enam tahun.

Ricochet sendiri tampaknya memiliki kemampuan khusus untuk menjalin komunikasi dengan orang yang dibantunya. Ia seakan selalu bisa melakukan komunikasi dari hati ke hati dengan orang yang dibantunya kemudian membuat koneksi yang kuat.

Karena itulah orang-orang yang dibantu oleh Ricochet selalu percaya kepadanya. Ia memang secara intuitif dan empati selalu bisa memahami pergantian emosi dari orang di sekitarnya. Dengan kemampuan khususnya itulah Ricochet bisa berinteraksi dengan orang-orang cacat yang melakukan terapi selancar.

Secara khusus Ricochet membuat orang-orang yang dibantunya lebih percaya diri serta membuat mereka bisa lebih tenang dalam menghadapi kecemasan melalui terapi selancar ini. Dengan melakukan selancar, orang-orang ini juga diajari tentang bagaimana menghadapi rasa takut.

(boredpanda.com)