Find Us On Social Media :

Pecinta Kucing lebih Pintar dari Pecinta Anjing

By Lila Nathania, Sabtu, 29 Agustus 2015 | 18:15 WIB

Pecinta Kucing lebih Pintar dari Pecinta Anjing

Intisari-Online.com – Ayo kita hitung, siapa yang suka anjing? Siapa yang suka kucing? Para ahli baru saja menemukan fakta bahwa pecinta kucing lebih pintar dari pecinta anjing.

Menurut para peneliti, para pecinta anjing biasanya adalah orang-orang yang enerjik dan supel. Sedangkan pecinta kucing biasanya adalah orang yang introvert, memiliki pikiran terbuka, dan lebih sensitif. Orang yang menyukai kucing juga ternyata tidak suka berkonfrontasi. Mereka biasanya juga bijaksana dan patuh pada aturan.

Lebih anehnya lagi, orang yang menyukai kucing ternyata terbukti lebih cerdas dibandingkan mereka yang suka anjing. Para peneliti menduga keadaan ini disebabkan oleh kondisi lingkungan yang biasanya dipilih oleh orang yang mencintai kucing atau anjing.

Seperti yang dikatakan oleh Denise Guastello, profesor ahli psikologi dari Carrol University Wisconcin, pecinta anjing biasanya supel karena mereka harus mengajak anjingnya jalan-jalan ke taman. Sedangkan itu, kucing adalah hewan yang tak perlu diajak jalan-jalan sehingga pemiliknya mungkin merupakan seorang introvert.

Kucing sendiri dianggap sebagai hewan yang mandiri. Berdasarkan data dari 600 responden yang merupakan mahasiswa, hanya 11% saja yang mengaku bahwa dirinya merupakan pecinta kucing. 60% mengatakan bahwa dirinya adalah pecinta anjing lalu sisanya suka kedua hewan itu atau tidak suka keduanya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pecinta kucing atau anjing?

(huffingtonpost.com)