Find Us On Social Media :

Lima Hal Yang Mungkin Belum Kita Ketahui Tentang Emas

By Monalisa Darwin D, Minggu, 27 September 2015 | 12:30 WIB

Lima Hal Yang Mungkin Belum Kita Ketahui Tentang Emas

Intisari-Online.com - Emas menjadi salah satu benda yang dikagumi banyak orang. Emas juga dapat digunakan sebagai sesuatu untu menunjukkan kekayaan seseorang karena emas memiliki nilai yang mahal. Tak banyak yang mengetahui secara pasti asal-usul emas, namun ada teori yang mengatakan bahwa emas adalah sisa-sisa dari tabrakan beberapa bintang neutron. Namun, berikut ini adalah lima hal yang mungkin belum kita ketahui tentang emas:

1. Emas bisa dimakan

Tahukah kita emas dalam bentuk murni tidak beracun dan tidak menyebabkan iritasi serta tidak berbahaya untuk dikonsumsi? Beberapa minuaman beralkohol, the, dan kopi sebenarnya mengandung emas metalik. Yang berbahaya untuk dikonsumsi adalah emas yang mengandung senyawa emas klorida beracun.

2. Emas bisa didaur ulang

Sejak dulu, emas sudah menjalani daur ulang. Bahkan emas yang sekarang kita gunakan pun telah didaur ulang dari koin atau artefak kuno. Sekadar informasi, emas dahulu digunakan sebagai uang untuk aktivitas perdagangan.

3. Emas berada di lautan

Walau tidak banyak, namun ada beberapa emas yang ditemukan di lautan dunia. Hal ini kemudian membuat tidak begitu praktis untuk mengambil emas di sana, selain itu butuh biaya yang lebih banyak untuk mengambil emas di lautan.

4. Emas selalu dicampur logam lain

Emas sangat lembut, sehingga untuk membuat perhiasaan, emas selalu dicampurkan dengan logam lain.

5. Emas memiliki sifat yang menakjubkan

Bukan hanya karena keindahan dan kelangkaannya, emas sangat berharga karena sifat fisik dan kimianya yang juga begitu mengagumkan. Ia tahan terhadap reaksi kimia dan tetap bersinar meski sudah terkubur selama ribuan tahun. Emas juga bebas karat dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Sejak dulu hingga kini emas masih terus menjadi sesuatu yang berharga serta memikat banyak orang, dan itulah tadi lima hal yang mungkin belum kita ketahui tentang emas. (magforwomen.com)