Find Us On Social Media :

Kalkulator Online ini Bisa Memprediksi Seberapa Besar Risiko Anda Terkena Kanker Payudara

By Lila Nathania, Minggu, 4 Oktober 2015 | 15:45 WIB

Kalkulator Online ini Bisa Memprediksi Seberapa Besar Risiko Anda Terkena Kanker Payudara

Intisari-Online.com – Dengan semakin berkembangnya teknologi serta ilmu pengetahuan, sekarang telah dibuat kalkulator online yang bisa memprediksi seberapa besar risiko Anda terkena kanker payudara.

Kalkulator online yang mujarab ini cukup sederhanya karena hanya berisi enam pertanyaan seputar umur, etnis dan ras, riwayat keluarga yang terkena kanker, apakah Anda pernah melakukan biopsi payudara, serta kepadatan payudara.

Siapapun yang berusia 35 hingga 74 tahun bisa mengambil tes ini. Hanya dalam satu menit saja Anda sudah bisa mengetahui hasilnya. Pihak pembuat kalkulator ini berkata bahwa alat ini sangat akurat dalam memprediksi kemungkinan seorang perempuan terkena kanker payudara.

Orang yang berperan di balik pembuatan kalkulator ini adalah Charlotte Gard, PhD, asisten profesor di New Mexico State University. Menurut dia salah satu elemen terpenting dari kalkulator ini adalah pengukuran kepadaran payudara.

Menurut American Cancer Society, perempuan yang memiliki kepadatan payudara tinggi lebih sulit terkena kanker payudara. Setelah memasuki usia yang lebih tua, perempuan yang memiliki kepadatan payudara tinggi memang secara historis lebih jarang menderita kanker payudara.

Para ilmuwan sendiri menduga di tahun ini akan ada 231.840 kasus kanker payudara baru yang berujung pada 40.000 kematian. Karenanya, mengetahui apakah Anda menderita kanker payudara atau tidak menjadi sangat penting.

(yahoo.com)