Find Us On Social Media :

7 Saran Untuk Hidup Lebih Berkualitas

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 12 Januari 2012 | 14:00 WIB

7 Saran Untuk Hidup Lebih Berkualitas

Intisari-Online.com – Corrie Woods, seorang pelatih profesional, dalam bukunya The Woman’s Field Guide to Expectional Living, menyarankan tujuh hal yang bisa dilakukan setiap orang untuk meningkatkan kualitas hubungan mereka dan akhinya, kualitas kehidupan mereka. Inilah yang bisa dilakukan seperti saran Corrie Woods.

  1. Menunjukkan penghargaan. Temukan cara kreatif untuk mengungkapkan seberapa banyak Anda peduli pada orang orang lain. Mengerjakan tugas-tugas seseorang untuk membantunya, atau pelukan hangat untuk menunjukkan penghargaan tak ternilai harganya bagi orang lain, dan itu hal yang sangat mudah Anda lakukan.
  2. Terhubung dengan orang lain. Bergabunglah dengan kelompok lain di lingkungan sekitar Anda yang memiliki minat sama; kelompok membaca, joging, atau mempraktikkan hobi bersama.
  3. Bekerja dalam sebuah hubungan. Jangan membiarkan sesuatu yang tak terkatakan. Milikilah percakapan penting yang mempromosikan komunikasi yang terbuka dan jujur.
  4. Temukan model peran. Mengidentifikasi orang-orang di komunitas Anda yang menginspirasi Anda dengan cara hidup mereka, kemudian meminta mereka menjadi “guru” Anda. Ingatlah bahwa siapa pun bisa menjadi tempat untuk belajar dan tumbuh. Bisa jadi Anda pun memiliki karunia untuk berbagi dengan orang lain.
  5. Tersenyum. Seringlah tersenyum. Senyum membuat orang lain pun tersenyum. Bahkan dalam sebuah percakapan, banyaklah tersenyum, dan perhatikan bagaimana energi positif dari orang lain meningkat.
  6. Fokus pada orang-orang positif. Mencari dan belajarlah dari orang-orang yang melakukan hal-hal luar biasa untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.
  7. Membangun jaringan dukungan Anda sendiri. Libatkan diri dengan orang-orang yang menginspirasi kreativitas Anda. Anda akan melihat betapa banyak kehidupan menjadi lebih memuaskan bila teman-teman Anda menghargai Anda sebanyak Anda menghargai mereka. (Bits & Pieces)