Find Us On Social Media :

Pilih Pekerjaan atau Keluarga?

By Ade Sulaeman, Senin, 7 Januari 2013 | 07:00 WIB

Pilih Pekerjaan atau Keluarga?

Intisari-Online.com - Para pekerja di Amerika menyatakan kehidupan pribadi mereka tidak mendapatkan jalan untuk mengganggu mereka dalam mencapai tujuan kerja mereka di tahun ini. Begitu juga dengan pekerjaan mereka yang tetap menjaga jarak dengan kehidupan pribadi mereka.

Mayoritas (75 persen) penduduk Amerika menyatakan, mereka tidak berpikir kehidupan pribadi mereka akan menghambat mereka dalam menjaga resolusi mereka di bidang pekerjaan tahun ini. Sama halnya dengan banyaknya (72 persen) penduduk Amerika yang yakin bahwa pekerjaan mereka tidak akan menggangu resolusi kehidupan pribadi mereka.

Akan tetapi, jika konflik terjadi, profesional akan lebih memilih urusan pribadi. Hal ini ditemukan berdasakan survei terhadap 1.000 pekerja yang disponsori oleh Adecco, sebuah perusahaan di bidang jasa perekrutan dan solusi tenaga kerja.

Lebih dari setengah (51 persen) penduduk Amerika menyatakan mereka mencapai resolusi kehidupan pribadi mereka tahun lalu, dan hanya 18 persen yang mencapai resolusi di bidang pekerjaan. Akan tetapi, kegagalan dalam mencapai resolusi memiliki peluang yang sama, karena hampir satu per tiga (30 persen) dari mereka tidak mencapai resolusi mereka pada tahun lalu, baik untuk urusan pribadi maupun pekerjaan.

Ketika mereka harus menjaga resolusi, rintangan akan berpotongan dengan urusan pekerjaan. Kebanyakan (80 persen) dari mereka memprediksi mereka akan lebih memilih untuk menjaga resolusi pribadi mereka di tahun ini, hanya seperlima (20 persen) saja yang menyatakan mereka akan memilih menjaga resolusi pekerjaan mereka.

Para pekerja tidak malu untuk menunjukkan prioritas mereka. Mereka percaya bahwa mereka akan lebih memprioritaskan menjaga resolusi pribadi mereka, karena lebih dari dua per tiga (68 persen) dari mereka menyatakan kehidupan pribadi lebih penting dibandingkan karier profesional.

Penelitian ini juga menemukan bahwa mereka mengakui terkadang pekerjaan juga cukup mengganggu. Lebih dari seperlima (23 persen) responden menyatakan mereka lalai untuk memprioritaskan kehidupan pribadi mereka di tahun lalu karena masalah pekerjaan.

Adecco menemukan uang dan kewajiban keluarga merupakan kunci untuk menjaga resolusi di bidang pekerjaan. Mereka yang pada tahun lalu percaya bahwa mereka akan lebih memilih menjaga resolusi karier mereka, 60 persen diantaranya menyatakan mereka akan kembali berkomitmen pada karier mereka di tahun ini. Lebih dari sepertiga (34 persen), juga menyatakan keluarga mereka tergantung pada kemampuan mereka mempertahankan pekerjaan mereka. (BusinessNewsDaily)