Find Us On Social Media :

Tips Meraih Sukses Berkarir untuk Perempuan

By Birgitta Ajeng, Senin, 12 Agustus 2013 | 06:00 WIB

Tips Meraih Sukses Berkarir untuk Perempuan

Intisari-Online.com - Kini perempuan memiliki banyak kesempatan untuk meraih karier gemilang. Karier perempuan bisa berkembang cepat, memperoleh posisi gemilang, berdampingan dengan laki-laki. Tantangan yang dihadapi perempuan pun cukup banyak. Agar perempuan tetap bisa meraih karir yang sukses, berikut adalah beberapa tipsnya:

Anda perlu mempelajari hal-hal baru yang terkait dengan tren industri. Selain itu Anda perlu membangun jaringan. Teknologi yang ada saat ini sangat membantu Anda untuk membangun jaringan agar Anda dapat mengembangkan keterampilan.

Luangkan waktu Anda untuk mengenal lebih dalam tentang klien, mitra, pesaing dan industri. Luangkan waktu untuk membaca berita yang relevan dengan industri perusahaan Anda.

Menurut survei, kurangnya mentor adalah tantangan terbesar kedua bagi perkembangan karir perempuan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menunggu atasan memberikan petunjuk untuk kebaikan karir Anda. Lebih baik Anda mempelajari sendiri dan mengamati cara atasan Anda bisa meraih sukses dalam karirnya.

Di tempat kerja yang dinamis saat ini, Anda mungkin bertemu banyak orang setiap hari. Anda tetap perlu menjalin relasi dengan orang lain. Bersikaplah ramah kepada mereka.

Di lingkungan kerja saat, rasanya tidak cukup bila rekan kerja hanya mengetahui bahwa Anda orang baik. Lebih dari itu, mereka perlu tahu tentang pengetahuan dan keahlian Anda. Anda bisa memperlihatkannya dengan banyak cara, misalnya mengutarakan ide saat rapat.Karir gemilang bagi perempuan sangat mungkin diraih saat ini. Anda hanya perlu meluangkan waktu lebih banyak untuk mengembangkan karir. Dan jadilah orang yang percaya diri! (Idiva)