Bosan di Kantor? Ini Tips Atasinya!

Ade Sulaeman

Penulis

Bosan di Kantor? Ini Tips Atasinya!

Intisari-Online.com – Bekerja tak selamanya menyenangkan. Ada kalanya terasa begitu membosankan. Sayangnya, kondisi ini kerap membuat kita tak bisa bekerja secara maksimal.

Nah, saat rasa bosan ini datang sebaiknya Anda cepat-cepat mengatasinya agar pekerjaan menjadi tak terganggu. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

* Rapikan meja

Kadang suasana baru bisa meningkatkan mood , loh . Jadi, ini saatnya merapihkan meja kerja Anda. Mulailah dengan menyeleksi barang yang rasanya sudah tidak dibutuhkan lagi agar meja tidak terlihat penuh. Setelah itu, tata ulang barang-barang yang tersisa di meja.

* Baca buku

Sediakan beberapa buku motivasi atau majalah di meja kerja Anda. Untuk Anda yang gemar membaca komik, tidak ada salahnya jika Anda meletakkan beberapa komik di sana. Ketika Anda merasa bosan, Anda tinggal melakukan hobi membaca Anda sejenak. Asal jangan membaca komik membuat pekerjaan utama Anda terlantar, ya.

* Mendengarkan musik

Saat sedang jenuh, sementara masih ada banyak hal yang harus dikerjakan, coba putar lagu favorit Anda. Musik dipercaya dapat memperbaiki suasana hati yang buruk dan mengatasi kebosanan, loh .

* Camilan

Untuk sebagian orang makan camilan merupakan teman terbaik di kala bosan. Tapi, usahakan untuk selalu menyediakan camilan sehat, buah-buahan segar misalnya. Hindari camilan yang memilki kalori tinggi dan berlemak, karena makanan itu bisa membuat Anda mengantuk.

* Bersosialisasi

Mengobrollah dengan rekan-rekan Anda di kantor. Anda bisa melakukannya dengan bertatap muka langsung atau sekadar chit-chat melalui intranet. Tapi sebentar saja, ya, jangan sampai bergosip yang tak perlu. (Claudia/tabloidnova.com)