Find Us On Social Media :

Tidak Menemukan 3 Hal Ini? Carilah Pekerjaan Baru!

By Ade Sulaeman, Senin, 6 Januari 2014 | 08:00 WIB

Tidak Menemukan 3 Hal Ini? Carilah Pekerjaan Baru!

Intisari-Online.com - Apakah Anda merasa Senin itu adalah hari yang menyebalkan? Atau, Anda enggan ke kantor karena malas bertemu dengan atasan? Wah, jika Anda sudah merasakan hal-hal seperti ini, berarti ada sesuatu yang tidak benar dalam pekerjaan Anda.

Jika Anda merasa bosan, galau, dan tidak berdaya menghadapi pekerjaan, itu merupakan sinyal dari tubuh dan jiwa Anda bahwa Anda harus melakukan sesuatu yang lain dalam pekerjaan tersebut. Jika didiamkan, dikhawatirkan Anda malah akan menjadi orang yang apatis, pesimis, dan “mati” dari segi karya.

Artinya, “Mau siapa pun yang menyemangati hidup Anda, Anda susah untuk bangkit,” kata Rene Suhardono, seorang social entrepreneur,  saat acara Lipton PossibiliTEA: Embrace Possibilities for a Brighter Side of Life di Jakarta Convention Center, Jumat (27/9).

Segera atasi masalah itu begitu Anda menyadarinya, dan jangan menunggu orang lain yang melakukannya! Lantas, bagaimana jika masalah itu tidak juga bisa teratasi? Apakah sebaiknya Anda keluar dari pekerjaan?

Menurut Rene, ada yang menjadi indikasi bahwa Anda harus segera keluar dari pekerjaan Anda, yakni apabila Anda tidak menemukan tiga hal berikut:

Appreciation

Sudah kerja bagus tapi tidak dihargai atau didiamkan saja oleh atasan. Sedangkan, kalau bekerja buruk, semua orang termasuk atasan akan mencerca Anda.

 “Anda itu manusia. Bukannya gila hormat, tapi penghargaan itu penting. Namun sebelum Anda mengharapkan orang menghargai Anda, cobalah lakukan kepada orang lain dulu dari hal yang paling kecil. Misalnya, kalau ada yang membukakan pintu untuk Anda, ucapkanlah terima kasih," saran Rene.

Growth

Apakah Anda ingin mengerjakan hal yang sama dari sekarang hingga 5 tahun ke depan? Bertumbuh itu sangat penting, demikian menurut Rene. Artinya, orang hidup harus tumbuh. Kalau tidak tumbuh artinya mati. Kesempatan bagi Anda untuk bertumbuh di tempat kerja Anda itu penting sekali. Tidak masalah apakah Anda baru bekerja satu tahun di tempat itu, lalu pindah ke tempat lain. Asalkan, di tempat kerja yang lama Anda meninggalkan karya!

 “Nah, cara mengetahui apakah Anda sudah bertumbuh di tempat kerja, tanyakanlah kepada 10 orang yang paling dekat dengan Anda, apa yang sudah Anda lakukan di pekerjaan Anda?” ujarnya.

Significant

"Sebesar apa pun ketidaksukaan Anda pada pekerjaan, pasti ada rencana Tuhan di balik itu semua sampai Ia mengijinkan Anda bekerja di tempat itu," kata Rene. Apakah Anda percaya kalau Anda ada di sana untuk mengerjakan pekerjaan Anda? Jika tidak, itu bukan ladang Anda.

 (Ester/tabloidnova.com)