Find Us On Social Media :

8 Alasan Anda Harus Segera Pindah Kerja (2)

By Ade Sulaeman, Jumat, 21 Februari 2014 | 13:30 WIB

8 Alasan Anda Harus Segera Pindah Kerja (2)

Intisari-Online.com - Berpindah pekerjaaan itu biasa. Tapi, alasannya harus tepat. Berikut ini delapan alasan Anda harus segera pindah dari pekerjaan yang digeluti saat ini.

5. Buntu Solusi

Jika Anda merasa tak mampu menghadapi tantangan kerja, apakah atasan serta manajemen menawarkan beragam solusi untuk mendongkrak kinerja Anda? Bila mereka malah lebih berkutat pada kinerja Anda yang turun, tanpa melihat alasan yang mendasarinya, sebaiknya segera berkemas dan pindah kantor saja. Jika tidak, jangan berharap karier bakal berkembang.

6. Tak Profesional

Para atasan atau manajer yang tidak transparan dan menjalankan bisnis dengan tidak profesional akan sulit dipercaya bawahannya. Misalnya dalam hal promosi dan penempatan orang.

Budaya perusahaan semacam ini lama-kelamaan akan memengaruhi performa dan kemampuan karyawan. Pasalnya, para pekerja menjadi resah dan bertanya-tanya tentang masa depan karier mereka di perusahaan tersebut. Jadi, jika Anda menjadi bagian dari sebuah organisasi yang penuh dengan permasalahan seperti di atas, rasanya tak salah berpikir ulang tentang masa depan di perusahaan tersebut.

7. Tak Objektif

Penghargaan atau reward semestinya bersifat kualitatif dan kuantitatif. Artinya terukur sesuai standar, bukan semata emosional atau berdasarkan, “Kamu kayaknya enggak oke semester ini…” Jika Anda mengalami hal ini berulang kali, saatnya Anda angkat kaki dan pindah ke perusahaan atau bidang kerja yang lain.

8. Tidak Sesuai Panggilan

Tak sedikit perusahaan, dalam hal ini manajemen perusahaan, yang tidak membiarkan karyawannya bekerja sesuai kemampuan. Padahal, bekerja sesuai panggilan jiwa ini menyumbang penuh kinerja maksimal karyawan. “Pengebirian” semacam ini akhirnya akan membuat karyawan tak lagi berpikir, bertindak, dan berinovasi sesuai kemampuan dan panggilan jiwa mereka.

Akibatnya, perusahaan terancam kehilangan para karyawan berbakat yang bekerja penuh passion dan semangat. Bagaimana tidak kabur jika seorang karyawan marketing yang sangat kreatif dan menikmati pekerjaannya mendadak dipindahkan ke bagian adminstrasi yang kaku? Nah, bila Anda merasa tugas tidak sesuai “panggilan jiwa” dan tak ada solusi dari manajemen, saatnya bepikir untuk pindah pekerjaan.

Apakah ada di antara alasan berikut yang tengah Anda rasakan?

(Hasto Prianggoro/tabloidnova.com)

<< Bagian Pertama