Find Us On Social Media :

Ini Alasan Anda Gagal Mendapatkan Pekerjaan Impian

By Birgitta Ajeng, Jumat, 7 Maret 2014 | 18:15 WIB

Ini Alasan Anda Gagal Mendapatkan Pekerjaan Impian

Intisari-Online.com - Impian bekerja di perusahaan ternama seketika musnah gara-gara kesalahan kecil saat wawancara. Daripada mengeluh dan marah, lebih baik cari tahu alasannya. Berikut empat alasan seseorang gagal meraih pekerjaan impiannya.

1. Curriculum Vitae (CV) standar

Anda tidak bisa mengirim CV yang sama ke dua perusahaan. Masing-masing perusahaan memiliki bidang pekerjaan yang berbeda. Anda perlu merevisi CV agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau pekerjaan yang Anda inginkan.

2. Pengetahuan tentang perusahaan minim

Sebelum pergi wawancara, Anda harus mengetahui segala sesuatu tentang perusahaan dan pekerjaan yang Anda lamar. Jika tidak mencari tahu segala sesuatu tentang perusahaan menjelang wawancara, Anda bisa saja tidak dipekerjakan.

Padahal, akan sangat baik jika Anda tampil antusias saat wawancara. Agar bisa tampil antusias, tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain memperluas wawasan tentang perusahaan.

3. Terlalu gugup

Bisa dimaklumi bila Anda sedikit gugup saat wawancara. Tetapi bila terlalu gugup sehingga kesulitan bicara, itu sangat fatal. Anda perlu berlatih bicara sebelum wawancara kerja. Anda bisa berlatih di depan cermin untuk membangun rasa percaya diri.

4. Perusahaan tersebut tidak tepat untuk Anda

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda yang belum tentu cocok dengan perusahaan. Anda mungkin menginginkan sesuatu yang berbeda yang sebenarnya tidak sesuai atau membutuhkan hal lain diluar harapan Anda. Ini bukan berarti ada kekurangan pada diri Anda atau perusahaan, hanya saja Anda tidak cocok dengan perusahaan tersebut. (Idiva)