Find Us On Social Media :

5 Hal Umum yang Membahayakan Karir Anda

By Birgitta Ajeng, Selasa, 11 Maret 2014 | 11:00 WIB

5 Hal Umum yang Membahayakan Karir Anda

Intisari-Online.com - Untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, seseorang memang perlu keluar dari pekerjaan lama, kemudian mencari pekerjaan baru. Hal ini tidak salah.

Namun, apabila seseorang terlalu sering ganti pekerjaan adalah salah satu kesalahan yang sangat membahayakan karir seseorang. Sebab, seseorang yang sering pindah tempat kerja dianggap tidak tegas, bimbang, dan labil.

Masih ada beberapa hal umum yang bisa membahayakan karir seseorang, yaitu:

1. Tidak memberi pemberitahuan sebelum berhenti kerja

Bila ingin resign, seseorang perlu membicarakannya terlebih dulu dengan atasan. Selain untuk menjaga hubungan dengan atasan, hal tersebut juga membantu atasan untuk mencari karyawan pengganti.

2. Bekerja tanpa strategi untuk jangka panjang

Sebuah rencana jangka panjang akan memberikan pandangan yang lebih jelas tentang jenis pekerjaan yang harus dicari di masa depan dan perusahaan mana yang bisa menguntungkan.

3. Jangan memaksakan diri

Jika pekerjaan saat ini terasa tidak memberi keuntungan dalam sisi finansial dan pengembangan diri, bicarakan saja dengan atasan. Pekerjaan yang dilakukan dengan terpaksa dan tanpa rasa nyaman hanya akan menyebabkan kecemasan, stres, bahkan depresi.

4. Jangan bekerja demi uang

Seseorang yang punya gaji besar belum tentu memiliki pekerjaan yang nyaman. Seseorang dengan gaji besar tentu memiliki jam kerja yang sangat panjang. Daripada stres, lebih baik cari pekerjaan yang dapat membantu mengembangkan potensi diri.

5. Tidak membangun networking

Setiap pekerjaan memberi seseorang kesempatan untuk bertemu orang baru. Bertemanlah dengan orang yang baru Anda temui. Membangun networking sangat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjan yang lebih baik. (Idiva)