Find Us On Social Media :

Karyawan Bahagia, Bos Tidak

By Mohamad Takdir, Selasa, 8 April 2014 | 13:00 WIB

Karyawan Bahagia, Bos Tidak

Intisari-Online.com - Semua orang ingin atasan yang adil dan objektif. Namun penelitian menunjukkan bahwa membuat karyawan bahagia ternyata berakibat bos tidak bahagia. Menurut penelitian dari Michigan State University, bos yang adil pada bawahannya membuat bos cepat capek secara fisik dan emosional.Bos menghadapi masalah ketika mencoba mengendalikan keadilan dalam ruang kerja. Hal ini menguras energi bos. Sebagai bagian penelitian sebanyak 82 bos dijadikan sampel selama beberapa minggu.

Bos yang melaporkan kelelahan mental dari situasi yang menuntut objektifitas ternyata kurang dekat dengan bawahannya sendiri. Ini membuat bos tidak bahagia. Tetapi sikap bos yang objektif membuat karyawan bahagia.

(Baca juga: 7 Kalimat Yang Membuat Atasan Kesal)Ini dikarenakan bos harus menekan subjektifitas dan harus terus konsisten. Maka bos harus pandai mengatasi kelelahan seperti ini dengan tidur cukup, istirahat dan makan makanan sehat. Penelitian yang terbit di Journal of Applied Psychology, ditulis oleh Klodiana Lanaj, asisten profesor di University of Florida, dan Christopher Barnes, asisten profesor di University of Washington.(Livescience)