Find Us On Social Media :

3 Cara Mengenal Rekan Kerja Lewat Kubikelnya

By Birgitta Ajeng, Sabtu, 7 Juni 2014 | 17:00 WIB

3 Cara Mengenal Rekan Kerja Lewat Kubikelnya

Intisari-Online.com - Masih berstatus sebagai karyawan baru di kantor? Mengenal semua rekan kerja memang butuh proses yang tak sebentar, namun bukan berarti kita tak bisa mengenal pribadi mereka. Coba deh lihat apa yang ada di kubikel mereka. Ciri-ciri ini bisa menolong kita untuk lebih mengenal rekan kerja lewat kubikelnya secara garis besar.

(Baca juga: Jangan Bicarakan Ini Saat Masih Jadi Karyawan Baru)

1. Kubikelnya banyak buku, seperti novel, kamus, dan juga majalah

Rekan kerja yang satu ini senang mencoba hal-hal baru yang bisa membuat dirinya tertantang. Termasuk membantu kita yang notabene anak baru. Kita bisa menggali banyak pengetahuan seputar pekerjaan kepada mereka, karena mereka akan merasa happy bila kita mempercayainya sebagai mentor.

2. Kaca, perlengkapan makeup, hingga perawatan tubuh

Perampilan adalah hal penting bagi mereka. Jadi, sebelum memberanikan diri untuk mengenal lebih jauh, datanglah dengan penampilan yang proper, kalau perlu stylish, agar tak mendapat komen negatif di awal. Bila sudah mengenal rekan kerja ini, sebenarnya mereka asyik untuk diajak berteman.

(Baca juga: 5 Langkah Transisi Kerja Bagi Lulusan Kuliah)

3. Ratu camilan

Meja kerjanya tak pernah sepi dari makanan kecil. Ia juga tak sungkan untuk membagi camilan kepada rekan-rekan yang lain. Walau tipe rekan kerja ini gampang stres bila pekerjaan sedang menumpuk, mereka termasuk rekan yang ramah dan tak segan membantu.

Nah, itu tadi tiga cara mengenal rekan kerja lewat kubikelnya. Semoga bermanfaat.

(chicmagz.com)