Find Us On Social Media :

6 Cara Menyingkirkan Rasa Cemburu pada Kesuksesan Rekan Kerja

By Birgitta Ajeng, Senin, 23 Juni 2014 | 19:00 WIB

6 Cara Menyingkirkan Rasa Cemburu pada Kesuksesan Rekan Kerja

Intisari-Online.com - Pernakah Anda merasa tidak senang pada rekan kerja yang selalu mendapatkan hal-hal yang sebenarnya Anda inginkan? Mungkin Anda sedang merasa cemburu pada keberhasilan mereka. Padahal, merasa cemburu pada rekan kerja akan merugikan diri sendiri dan buang-buang tenaga, lo! Lalu bagaimana cara agar kita bisa berhenti merasa cemburu pada kesuksesan rekan kerja?

1. Berhenti membandingkan kehidupan Anda dan rekan kerja

Lebih baik membandingkan kehidupan Anda di masa lalu dengan masa sekarang, maka Anda akan mencoba untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari hari ke hari.

(Baca juga: Persaingan dengan Rekan Kerja Malah Merugikan)

2. Hargai prestasi yang telah Anda raih, sekecil apapun itu

Anda tidak bisa terus menerus merasa benci pada orang lain karena ia mendapatkan lebih. Ciptakan kebahagiaan berdasarkan pada prestasi yang telah Anda raih, bukan pada prestasi yang orang lain raih.

3. Respect your own life

Ketika Anda bisa menghargai hidup Anda sendiri, maka rasa cemburu itu tidak akan muncul. Jika orang lain lebih baik dari Anda, harusnya itu yang menjadi alasan agar Anda bisa lebih baik darinya.

4. Jangan merasa bahwa dunia ini tidak adil

Beberapa orang diciptakan untuk memiliki kehidupan dan kesempatan yang lebih baik. Anda tentu sudah tahu soal hal itu bukan? Nah, mulailah untuk membuat hidup Anda lebih baik dan meraih kesempatan di bidang lain.

(Baca juga: Apakah Wajar Sering Pindah-pindah Pekerjaan?)

5. Don’t lose your life