Find Us On Social Media :

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Keluar Kerja

By Mohamad Takdir, Rabu, 9 Juli 2014 | 12:00 WIB

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Keluar Kerja

Intisari-Online.com - Sebelum keluar dari pekerjaan, Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Inilah 5 hal yang harus dipertimbangkan sebelum keluar kerja.1. Tidak punya rencanaJangan sampai keluar kerja dan tidak ada dana sama sekali. Jika ingin keluar, harus ada rencana terlebih dahulu.2. Tidak punya tabunganMenurut pelatih karir Maureen Daniek dari Radiance Coaching and Consulting di Bellevue, Washington, tabungan itu penting. Sebab itu akan menjadi cadangan dana darurat Anda.

(Baca juga: 3 Tips Mencari Pekerjaan Paruh Waktu)3. Belum selesai belajarJangan berhenti bekerja kalau apa yang ada dalam pekerjaan Anda belum selesai dipelajari.4. Berhenti untuk gaji besarJangan cari pekerjaan demi gaji saja. Ini bukan alasan yang tepat. Cari aspek lain seperti kenyamanan bekerja dan kesempatan untuk belajar.5. Berpikir logisJangan emosional ketika hendak berhenti dari pekerjaan. Anda harus berpikir logis. Harus tahu alasan tepat kenapa berhenti bekerja. 

(Baca juga: Atasi Rasa Bosan Kerja)Jadi masih menimbang berhenti bekerja? Lima hal yang harus dipertimbangkan sebelum keluar kerja ini patut dipikirkan dulu. (Businessnewsdaily)