Find Us On Social Media :

Keahlian Lebih Penting dari Gelar

By Mohamad Takdir, Kamis, 10 Juli 2014 | 17:00 WIB

Keahlian Lebih Penting dari Gelar

Intisari-Online.com - Sebanyak 82% lulusan universitas di Amerika Serikat mengatakan bahwa pendidikan mereka membantu pekerjaan. Sebanyak 70% mengaku bahwa keahlian lebih penting dari gelar. Lalu 60% pegawai mengaku bahwa mempelajari keahlian baru membantu pekerjaan mereka.

(Baca juga: Ini Ciri Laki Laki Sukses)Faktor lain agar karir maju adalah berpindah pekerjaan dan mencari teman untuk networking. Penelitian Glasdoor ini menunjukkan bahwa keahlian lebih penting dari gelar. Fakta ini didukung oleh perusahaan yang setuju dengan pendapat ini. Sebanyak 3/4 perusahaan mengakui bahwa mereka lebih menghargai keahlian daripada gelar. Sementara itu 80% pelamar pekerjaan mengakui bahwa mereka tidak pernah ditanya mengenai IPK mereka.

(Baca juga: Jadilah Sosok Yang Dicari Perusahaan)Rusty Rueff, ahli karier dari Glassdoor mengatakan bahwa pendidikan tetap penting, namun keahlian jangan sampai dilupakan. Sebab dengan keahlian maka perusahaan bisa maju. Bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman baru dalam pekerjaan, sebaiknya harus tahu dunia kerja seperti apa perubahannya saat ini. Penelitian mengenai apakah keahlian lebih penting dari gelar ini mengambil sampel dari 2059 pegawai di Amerika Serikat. (Businessnewsdaily)