Find Us On Social Media :

Rahasia Bahagia Di Kantor

By Mohamad Takdir, Senin, 4 Agustus 2014 | 13:00 WIB

Rahasia Bahagia Di Kantor

Intisari-Online.com -  Merasa terbebani dengan pekerjaan? Sebenarnya, apa rahasia merasa bahagia di kantor? Ternyata Anda tak butuh jabatan tinggi, gaji besar, kantor mewah, dan fasilitas kantor nan mumpuni, untuk menjadi karyawan yang bahagia, Anda hanya butuh tertawa!

(Baca juga: Bahagia Di Tempat Kerja)

Jangan lelah untuk terus mengingatkan diri bahwa kantor bukan hanya sekadar tempat bekerja yang serius dan penuh ketegangan. Sebab, kantor juga merupakan sarana untuk bersosialisasi dan "bersenang-senang", terutama dengan sesama rekan kerja.

(Baca juga: Manusia Diciptakan Untuk Bahagia)Apa rahasia merasa bahagia di kantor? Anda harus cerdas melihat celah dalam setiap persoalan, lalu mengubahnya menjadi sesuatu yang ringan, lucu, dan mengundang tawa. Sebab, tertawa itu ampuh mengaktifkan sensor rasa bahagia di otak. Kemudian, tertawa juga bisa merangsang pelepasan endorfin yang ampuh mengurangi rasa nyeri.Hal lain yang lebih seru dari manfaat tertawa, Anda bisa mengurangi hormon stres (kortisol) dan juga meningkatkan kemampuan memori  Anda. Sally Wadyka, penulis artikel You Just Gotta Laugh mengatakan, "Orang yang humoris dan bahagia, secara ilmiah dikaitkan dengan seseorang yang memiliki kepribadian positif, disukai banyak orang dan juga kreatif," katanya. Jadi, tertawa dan humoris adalah rahasia merasa bahagia di kantor. (Kompas)