Find Us On Social Media :

Cara Hadapi Hari Senin dengan Bahagia

By Chatarina Komala, Senin, 4 Agustus 2014 | 18:00 WIB

Cara Hadapi Hari Senin dengan Bahagia

Intisari-Online.com - Hari Senin kerap menjadi hari yang menakutkan, selepas liburan akhir pekan. Setiap Anda bangun, Anda hanya berusaha mencari alasan yang mampu memotivasi Anda pergi ke kantor. Padahal, ada cara mengatasinya. Berikut adalah tujuh cara untuk hadapi hari Senin dengan bahagia.(Baca juga: Rahasia Bahagia Di Kantor

1. Rekan kerja yang menyenangkan

Ketika Anda punya rekan kerja yang supel dan tak ambisius dan terlalu kompetitif dalam mengejar karier, maka sebuah kantor bisa jadi tempat yang menyenangkan. Hari-hari Anda yang dilewati bersama rekan kerja, tidak akan terasa seperti hari kerja. Semakin banyak senyum dan keriaan yang Anda lakukan bersama rekan Anda, akan membuat pekerjaan sekaligus kantor tampak lebih menarik bagi Anda.

2. Gaji tepat waktu

Siapa yang tidak suka pada pembayaran gaji yang tepat waktu? Bekerja dalam sebuah perusahaan yang menghormati karyawan dan membayar gaji mereka tepat waktu adalah sebuah keuntungan. Segala rencana anggaran bulanan Anda dan belanja bisa terus berlangsung tanpa harus ada penyesuaian. Secara keseluruhan, hidup Anda akan lebih bahagia ketika uang masuk secara berkala.

3. Fasilitas kantin yang memadai

Makanan mampu meningkatkan suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Anda tentu akan lebih bahagia bila ada mesin kopi canggih atau paket camilan yang tersedia di kantin kantor. Beberapa perusahaan bahkan juga menyediakan camilan maupun dessert bagi karyawan mereka. Ini adalah hal sempurna yang bisa membuat Anda bahagia di kantor.

4. Fleksibilitas

Pekerjaan tanpa aturan ketat terkait jam kantor dan cukup terbuka membiarkan Anda bekerja di rumah sesekali, adalah sebuah pekerjaan idaman sebagian besar orang. Jadwal yang fleksibel adalah sebuah kemewahan. Selama Anda mampu menepati deadline dan bekerja secara profesional, tidak ada seorang pun yang membuat Anda merasa terpenjara dalam kantor, hanya karena masalah jam kantor. 

5. Promosi

Promosi dari atasan yang tak terduga atau menjadi penanggung jawab dalam memimpin proyek baru memang selalu jadi hal yang menarik. Secara tidak langsung, hal ini mampu meningkatkan suasana hati Anda, sebab Anda merasa bertemu tantangan baru dan ingin membuat orang terkesan. Jika hal-hal ini datang kepada Anda secara teratur, maka pekerjaan Anda pasti terasa menarik, sekaligus membuka kesempatan bagi Anda tumbuh dan berkembang setiap hari.

6. Fasilitas hiburan