Find Us On Social Media :

Investasi di Tahun Ular Air

By Jeffrey Satria, Senin, 21 Januari 2013 | 14:08 WIB

Investasi di Tahun Ular Air

Intisari-Online.com - Jeff Gundlach, pendiri dan Chief Information Officer dari Doubline Capital memprediksi investasi di tahun 2013. Tahun ular air. Ia menyarankan untuk berinvestasi pada investasi yang cenderung lebih aman dibanding yang beresiko. Gundlach juga menyarankan untuk melirik pasar saham Cina ketimbang Amerika Serikat.

Dari antara prediksi untuk tahun ini. Gundlach percaya, gelembung surat obligasi tak akan terjadi tahun ini. Ia juga melihat, ekonomi Amerika Serikat masih cukup muram pada tahun ini.

Gundlach menyatakan, para investor yang mengambil resiko pada tahun 2012 cukup berhasil. Bank Federal dan Bank Sentral juga berhasil meredam fluktuasi di pasar. Namun begitu Gundlach mengatakan, investor harus berhati-hati dari fluktuasi tahun ini. Ia melihat bahwa pasar pada tahun 2013 mirip dengan pasar 2011, lebih baik bermain investasi aman.

Untuk saham, Gundlach lebih memiliih saham-saham perusahaan Cina dan Jepang. Ia melihat, sejak kejatuhannya, saham Jepang mulai menanjak sebanyak 26%. Bulan lalu ia mengatakan, tertarik untuk berinvestasi pada saham Jepang dalam waktu panjang.

Selain saham Jepang, emas tampaknya juga akan menjadi ‘sosok’ yang menguntungkan. Emas sepertinya tak akan berjalan ke samping seperti 14 bulan lalu. Ia merasa, harga emas akan cenderung stabil di tahun 2013.

Semoga membantu Anda dalam berinvestasi.