Find Us On Social Media :

Benarkah CEO Malaysia Airlines MH370 Akan Mengundurkan Diri?

By Chatarina Komala, Selasa, 25 Maret 2014 | 20:30 WIB

Benarkah CEO Malaysia Airlines MH370 Akan Mengundurkan Diri?

Intisari-Online.com - Ahmad Jauhari Yahya, Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airlines akan mempertimbangkan keputusan untuk mundur dari jabatannya. Namun baginya, pencarian pesawat Malaysia Airlines di sebelah selatan Samudra Hindia akan terus dilakukan dan jadi prioritas. (Baca juga: Cuaca Buruk, Pencarian Malaysia Airlines MH370 Dihentikan Sementara)

Isu pengunduruan dirinya ini muncul ketika dikonfirmasi pers tentang kemungkinan dia akan resign seiring hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 dalam konferensi pers, Selasa (25/3). Pesawat bermuatan 239 penumpang itu hilang sejak 8 Maret silam dan diumumkan tenggelam di Samudra Hindia.

Sebelumnya, Ahmad Jauhari Yahya juga mengatakan, akan membawa keluarga penumpang ke daerah pemulihan dan mengungsikan mereka ke Australia setelah adanya persetujuan. (Baca juga: PM Malaysia Nyatakan Malaysia Airlines MH370 Berakhir di Samudra Hindia)

Dia pun menyatakan kesedihannya pada berita bahwa MH370 dikonfirmasi jatuh tanpa korban. "Hati saya turut merasakan sakit yang tidak terbayangkan, yang diderita oleh semua keluarga," ujarnya.Perdana Menteri Malaysia Najib Razak sendiri mengatakan kepada keluarga penumpang Malaysia Airlines MH370 bahwa penerbangan pesawat tersebut berakhir di wilayah selatan Samudra Hindia pada Senin malam (24/3). Menurut Razak, analisis data satelit terbaru menunjukkan pesawat yang hilang itu jatuh di wilayah selatan Samudra Hindia. (Dari berbagai sumber)