Find Us On Social Media :

Capai Misi Utama, Microsoft Rombak Manajemen

By Chatarina Komala, Rabu, 2 April 2014 | 15:00 WIB

Capai Misi Utama, Microsoft Rombak Manajemen

Intisari-Online.com - CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan beberapa perubahan pada manajemen Microsoft hari ini. Perubahan pada posisi manajemen ini hanya berselang beberapa hari setelah dia mengikuti Game Developers Conference di San Fransisco.(Baca juga:  Meski Terlambat, Microsoft Tetap Rilis 'Office for Ipad')

Dalam e-mail internal yang dikutip dari The Verge, Satya Nadella menggarisbawahi bahwa perubahan kedudukan dari manajemen ini untuk mendukung perusahaan menuju misi utamanya yaitu “Tumbuh dan berkembang menjadi yang terdepan pada mobile dan cloud”.

Perubahan pertama, Phil Spencer akan mengambil alih Xbox dan Xbox Live. Spencer mendapatkan promosi setelah hengkangnya Xbox Chief Product Officer Marc Whitten. Phil Spencer akan berhubungan langsung dengan Windows Chief, Terry Myerson dan akan bertanggung jawab untuk semua software pada platform Xbox.

Perubahan manajemen yang kedua adalah Scott Guthrie yang mengambil alih Cloud and Enterprise Microsoft setelah dua bulan masa percobaan. Scott Guthrie telah bekerja dengan Microsoft selama 15 tahun dan telah memberikan kontribusi pada .NET dan Bisnis Microsoft Cloud. Scott Guthrie sangat terkenal di kalangan para pengembang dan teratur menghadiri Microsoft Build Conference.(Baca juga:  Microsoft Serang iOS dan Android dengan Surface 2)

Perubahan manajemen yang terakhir adalah penunjukkan mantan CEO Nokia Stephen Elop untuk bekerja bersama Microsoft. Elop akan bergabung bersama Microsoft sebagai Executive Vice President Microsoft Devices Group. Elop akan bertanggung jawab penuh terhadap pengembangan Windows Phone, Surface, dan Xbox Hardware. (Tofin Bravo/ Chip)