Find Us On Social Media :

9 Tips Hemat Belanja Online (2)

By Birgitta Ajeng, Senin, 9 Juni 2014 | 13:00 WIB

9 Tips Hemat Belanja Online (2)

Intisari-Online.com - Belanja online memang lebih praktis dan mudah karena bisa dilakukan di mana saja. Namun, kemudahan yang didapat justru bisa membuat Anda lebih boros. Dalam tulisan sebelumnya sudah diungkapkan beberapa tips hemat belanja online. Berikut ini beberapa tips hemat belanja online lainnya.

5. Dapatkan diskon

Setiap kali Anda belanja, masukkan ke dalam pola pikir bahwa Anda harus membayar setengah dari harga barang, atau mendapatkan pengiriman gratis. Memang sih, Anda mungkin tidak selalu mendapat apa yang Anda inginkan, namun selalu ada cara untuk mendapatkan biaya lebih murah. Di antaranya:

*Mendaftar untuk newsletter email dari toko favorit Anda. Biasanya banyak tawaran menarik yang tidak didapatkan pembeli lain.

(Baca juga: 4 Tips Hemat Beli Gadget)

*Mencari kupon. Anda banyak situs yang menawarkan harga diskon untuk belanja online.

*Menanti Sale. Perputaran suatu produk berjalan cepat. Barang yang tadinya dijual dengan harga tinggi, bisa jadi akan dijual lebih murah, bila kurang peminat. Jadi, pantau terus kapan barang itu masuk kategori Sale

6. Hati-hati ongkos kirim

Seringkali kita menemukan harga yang cukup bagus, namun sayang harga ongkos kirimnya membuat harga barang tersebut menjadi mahal. Maka itu, agar tidak memberatkan, selalu mempertimbangkan jarak Anda dengan toko online tersebut. Semakin jauh toko online, makin mahal ongkos kirimnya.

7. Minta pendapat teman

Perempuan identik dengan doyan belanja. Nah, agar uang bisa diselamatkan dari hobi Anda ini, sebelum Anda membeli sesuatu, tanyakan pendapat orang lain mengenai barang yang akan Anda beli. Tanyakan apakah barang itu cocok untuk Anda, kemahalan atau tidak, dan sebagainya. Lebih bagus, bila si teman memiliki pengalaman belanja dengan produk yang sama. Sehingga dia akan memberi jawaban yang lebih objektif. 

8. Baca review produk