Find Us On Social Media :

Teh Hijau Bantu Ingatan Anda Lebih Kuat

By Muhammad Fauzan Aziz, Selasa, 8 April 2014 | 17:00 WIB

Teh Hijau Bantu Ingatan Anda Lebih Kuat

Intisari-Online.com – Ilmuwan baru-baru ini, menemukan dampak positif teh hijau terhadap otak manusia. Penemuan ini nantinya bisa menjadikan teh hijau sebagai terapi otak untuk penyakit dementia.(baca juga: Teh Hijau Cegah Kerusakan Gigi

Studi lainnya menunjukan peran teh hijau yang memberikan efek positif terhadap kemampuan kognitif. Tetapi, mekanisme neural terkait efek teh hijau terhadap otak masih belum ditemukan.

Profesor Christoph Beglinger dari University Hospital of Basel dan profesor Stefan Borgwadt dari Psychiatric University Clinic, menemukan ekstrak teh hijau dapat mengefektifkan konektivitas otak.

Konektivitas dalam hal ini, adalah pengaruh otak dengan organ-organ tubuh lainnya. Konektivitas itu akan meningkatkan kemampuan kognitif.

Percobaan dengan partisipan yang meminum teh hijau, menunjukan tren positif saat orang tersebut menyelesaikan tes ingatan.

Studi lainnya, pemindaian MRI (magnetic resonance imaging) yang dilakukan pada laki-laki sehat, yang meminum teh hijau, juga menunjukan hasil positif.

MRI menunjukan adanya peningkatan konektivitas otak, antara parietal dengan cortex depan otak. Penemuan neural ini berbanding lurus dengan peningkatan kemampuan kognitif partisipan, saat tes sebelumnya.(baca juga: Kenapa Teh Hijau Menyehatkan)“Penemuan ini menunjukan, teh hijau mungkin saja dapat digunakan sebagai terapi otak untuk menjaga kelenturan sinapsis.” Ujar Borgwardt. (sciencedaily.com)