Find Us On Social Media :

Manfaat Rempah Hangat, Bikin Wanita Tetap Memikat

By Axel Natanael Nahusuly, Sabtu, 19 April 2014 | 13:00 WIB

Manfaat Rempah Hangat, Bikin Wanita Tetap Memikat

Intisari-Online.com - Kandungan vitamin dan mineral di dalam jahe tak cuma berkhasiat untuk kesehatan dan menyedapkan hidangan makanan saja. Kandungan manfaat jahe juga bisa merawat kecantikan dan penampilan Anda.Berikut enam khasiat jahe untuk menjaga kecantikan Anda agar selalu memesona di setiap tahap usia:

1. Mencegah penuaan diniJahe mengandung antioksidan yang bisa mengurangi racun dalam kulit. Selain itu, jahe juga mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga memperlambat proses penuaan dini.2. Meringankan sakit kulit terbakarPernahkah Anda mengalami rasa sakit dan nyeri akibat kulit yang terbakar? Kalau iya, oleskan jahe segar yang dihaluskan atau diblender di bagian tubuh yang terbakar. Sebab, jahe bisa membuat suhu kulit yang terluka terasa lebih dingin, sehingga rasa sakit dan perih tak terlalu mendera. (Baca juga: Teh Hijau Bantu Ingatan Anda Lebih Kuat)3. Kulit bersinarJahe parut yang digosokkan ke kulit berkhasiat merontokkan kotoran dan daki, sehingga kulit pun jadi lebih segar, bersih, dan bersinar. 4. Mengurangi rambut rontokAkar dari tumbuhan jahe juga bermanfaat merawat kecantikan dalam mengatasi rambut rontok. Sudah berabad-abada lamanya, akar jahe dimanfaatkan untuk menguatkan pangkal rambut. Selain itu, juga berkhasiat untuk menebalkan dan menghitamkan rambut Anda. Cara yang paling mudah adalah dengan memulaskan cairan tonik yang mengandung akar jahe. (Kompas)

5. Melawan ketombeJahe memiliki kandungan antiseptik yang bisa membasmi ketombe secara alamiah. Aplikasikan saja minyak jahe yang dikombinasikan dengan sampo, kemudian gunakan untuk mencuci rambut Anda.6. Mengatasi rambut bercabang dan keringCampuran minyak jahe dan sampo akan membantu mengatasi rambut bercabang . Selain itu, minyak jahe juga memiliki fungsi sebagai pelembab alami untuk rambut yang kering. (Kompas)