Find Us On Social Media :

Jagalah Hati! Ini Dia Makanan-Makanan yang Dapat Membersihkan Hati Kita

By Inasshabihah, Selasa, 27 Juni 2017 | 17:00 WIB

10 Makanan yang Dapat Membersihkan Hati

Intisari-Online.com -  Tak mudah untuk menghindari makanan yang mengandung pengawet, lemak jenuh, pewarna makanan dan bahan kimia lainnya yang meskipun pada awalnya digunakan untuk meningkatkan rasa dan tekstur, pada akhirnya justru berbahaya.

Ini membuat hati (liver) harus bekerja ekstra untuk membersihkan tubuh Anda dari racun tersebut. Inilah 10 makanan yang dapat membersihkan hati Anda.

1. Apel

Apel mengandung jumlah pektin yang tinggi, membantu hati untuk membersihkan dan menghilangkan limbah beracun seperti yang tidak diinginkan dari sistem pencernaan.

2. Kubis

Kubis mengandung enzim penting yang membantu hati dalam mendetoksifikasi dan membersihkan saluran pencernaan. Makan lebih banyak hidangan yang mengandung kubis seperti kubis salad, coleslaw dan asinan kubis.

Kembang kol dan brokoli juga mengandung enzim yang sama, dan sama-sama membantu membersihkan hati.

3. Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin dan selenium dalam jumlah yang sangat tinggi. Dua senyawa alami ini membantu hati untuk secara alami membersihkan sistem dan menyingkirkan racun yang tidak diinginkan. Bahkan dalam jumlah kecil pun bawang putih tetap sangat bermanfaat.

4. Anggur

Anggur juga termasuk makanan yang dapat membersihkan hati berkat kandungan vitamin C dan antioksidannya, yang berguna membantu hati dalam detoksifikasi dan pembersihan sistem pencernaan racun berbahaya seperti karsinogen. Oleh karena itu, segelas jus anggur setiap hari sangat bagus untuk tubuh!

5. Teh hijau