Find Us On Social Media :

Alasan Sehat Membawa Bekal

By Birgitta Ajeng, Rabu, 7 Mei 2014 | 14:00 WIB

Alasan Sehat Membawa Bekal

Intisari-Online.com - Membeli makanan di luar memang lebih praktis namun belum tentu sehat. Karena itu, jangan sungkan membawa bekal ke kantor. Banyak alasan sehat membawa bekal.

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Monash University, National Defense Medical Centre di Taiwan dan National Health Researh Institutes di Taiwan menemukan bahwa orang yang makan makanan rumah minimal 5 kali seminggu memiliki harapan hidup 47% lebih besar.

Dari data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga terungkap bahwa banyak makanan tak sehat yang dijual di pinggir jalan. Selain bahan makanan dan makanannya tidak higienis, kandungan gizinya pun tidak jelas. Berikut alasan sehat membawa bekal.

1. Lebih sehat

Bahan makanan terjamin kesegarannya, cara pengolahan juga sehat, sudah tentu makanan yang disipakan sendiri akan lebih sehat.

(Baca juga: 8 Faktor Pemicu Diabetes)

2. Bahan-bahannya lebih aman dan segar

Makanan yang disiapkan sendiri tentu saja di bawah kontrol kita sehingga bahan-bahannya bisa dipilih yang segar dan aman dari bahan pengawet.

3. Mengasah Kreativitas

Seringkali kita bosan dengan menu yang itu-itu saja di kantin kantor atau tempat makan dekat kantor. Dengan bekal yang dibawa sendiri, kita bisa menyiapkan menu sesuai selera. Selain itu, dengan membawa bekal kita juga bisa lebih kreatif dalam mengkreasikan menu dan mempercantik bekal yang kita bawa.

4. Lebih Hemat

Masakan yang diolah sendiri dengan makanan yang dibeli, sudah tentu jauh lebih murah yang dimasak sendiri. Harganya bisa dua-tiga kali lipat lho. Dengan bawa bekal sendiri, penghematan bisa Anda lakukan. Belum lagi hemat tenaga, tak perlu keluar jauh mencari makan.