Find Us On Social Media :

Menu Terbaik Saat Datang Bulan

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 11 Juli 2014 | 12:00 WIB

Menu Terbaik Saat Datang Bulan

Intisari-Online.com - Beberapa hal yang kerap muncul ketika datang bulang adalah mood naik turun, malas bergerak, serta nafsu makan meningkat. Terkait makanan, memang tidak salah mengonsumsi makanan berlebih, meski demikian tetap harus diperhatikan gizi dan nutrisi. Berikut beberapa menu terbaik saat datang bulan.(Baca juga: Cara Terbaik Menghindari Nyeri Haid)  

Sayuran dan buah-buahan. Buah-buahan serta sayuran masih menu terbaik saat datang bulan. Tari Rose, seorang ahli kebugaran menyebut, gula yang terkandung secara alami pada buah-buahan akan memenuhi kebutuhan gula yang tinggi saat datang bulan.

Makanan berkalsium tinggi. Menurut konselor gizi dan kesehatan Latham Thomas, perempuan memerlukan setidaknya 1.200 miligram kalsium setiap harinya. Anda dapat mengkonsumsi brokoli, yogurt, atau makanan berkalsium tinggi lainnya untuk memenuhi kebeutuhan kalsium tersebut.

Cokelat. Makan cokelat, terutama cokelat hitam yang mengandung 60 persen kandungan biji kokoa tiap hari selama Anda datang bulan sangat dianjurkan. Cokelat akan membantu mengurangi nyeri saat datang bulan, dan antioksidan yang ada pada coklat akan membatu mood  menjadi gembira.

Makanan yang mengandung magnesium tinggi. Makanan yang kaya magnesium seperti kacang-kacangan dan tahu akan mengurangi perut kembung saat datang bulan.Selain memilih menu terbaik, sebaiknya juga menghindari beberapa asupan yang kurang pas saat datang bulang. Misalnya, makanan yang terlalu asin atau minuman yang mengandung kafein. Kafein akan membuat perut menjadi kembnung dan perih. Kafein merangsang asam lambung.

(Baca juga: Penyebab Datang Bulang

Untuk melengkapi menu-menu terbaik saat datang bulan di atas, alangkah baiknya dilengkapi dengan mengonsumsi air dan vitamin. Vitamin yang baik dikonsumsi saat datang bulan adalah vitamin E yang terdapat pada alpukat, dan kuning telur.  Jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih saat anda datang bulan.