Find Us On Social Media :

Inilah Empat Manfaat Unik Jeruk

By Mohamad Takdir, Sabtu, 27 September 2014 | 07:00 WIB

Inilah Empat Manfaat Unik Jeruk

Intisari-Online.com - Jeruk tak hanya enak dimakan dan menyehatkan, namun ada manfaat lain. Inilah empat manfaat unik jeruk:

1.Pembersih microwaveLetakkan kulit lemon di semangkuk air. Kemudian letakan mangkuk tersebut di dalam microwave dan hangatkan selama lima menit. Setelah selesai, lap kering tumpahan air dengan lap bersih.

2. Menghilangkan bau badanBerendamlah dalam bathub dengan lembaran kulit jeruk. Selain dapat membantu menghilangkan bau badan, kulit jeruk dapat membuat bak mandi menjadi bersih dan berkilau.3. Membersihkan peralatan dapurManfaat jeruk lainnya adalah ampuh membersihkan peralatan dapur seperti piring, gelas, panci, dan talenan. Caranya gosokan kulit jeruk pada peralatan dapur. Kotoran yang menempel pun akan terangkat seketika.4. Mengembalikan kilau perabotan besiPerabotan kuningan yang menghitam akan dapat mengilat seperti semula dengan bantuan kulit lemon dan baking powder. Gosokan kedua bahan tersebut ke perabotan kuningan, stainless steel, atau besi untuk hasil maksimal.

Empat manfaat jeruk ini akan mempermudah hidup Anda. (Kompas)