Find Us On Social Media :

Inilah 10 Kombinasi Camilan yang Menyehatkan (1)

By Ade Sulaeman, Senin, 29 September 2014 | 07:00 WIB

Inilah 10 Kombinasi Camilan yang Menyehatkan (1)

Intisari-Online.com - Sedang dalam program diet bukan berarti Anda tak boleh mengemil. Sesekali mengudap makanan manis pun tak masalah, asal tidak dalam jumlah yang berlebihan. Berikut ini lima dari 10 kombinasi camilan yang menyehatkan.

1. Yogurt + Kacang

Pilihlah yogurt dengan rasa plain, campurkan dengan kacang tanah atau mede yang dipanaskan sebentar di dalam oven, lalu cincang. Anda pun bisa menambahkan chocolate chips dalam makanan bergizi dan lezat ini. Yumm!

2. Kurma + Almond

Kurma memiliki nutrisi dan rasa yang manis, sementara almond mengandung banyak lemak sehat. Kombinasikan kurma dan almond sehingga Anda memiliki snack sehat yang sempurna.

3. Madu + Kayu Manis

Madu dan kayu manis dapat membuat rasa makanan lebih baik. Hampir setiap rumah memiliki pasokan pisang, madu, dan kayu manis sehingga dapat dengan mudah Anda siapkan makanan ringan ini.

4. Yogurt + Buah-buahan

Salah satu cara terbaik dan menyenangkan adalah menikmati buah-buahan dengan mencelupkan ke dalam yogurt. Simpan di freezer selama 2 jam atau sampai yoghurt beku. Selain manis dan lezat, makanan ini mengandung nutrisi dan vitamin. Pilihan yang sempurna adalah pisang, apel, anggur dan stroberi.

5. Air Kelapa + Coklat

Air kelapa adalah minuman yang sangat bergizi dan mengandung kalium yang tinggi. Pilihan yang sangat tepat untuk membantu hidrasi. Jika Anda tak menyukai rasanya, campurkan dengan coklat sehingga menimbulkan sensasi rasa yang lain. Jangan ragu  mencobanya.

Itulah lima dari 10 kombinasi camilan yang menyehatkan. Semoga bermanfaat. (Noverita K. Waldan/tabloidnova.com)