Find Us On Social Media :

Alasan Pria Bisa Berhubungan Seks Tanpa Ciuman, Tak Seperti Wanita

By Ade Sulaeman, Kamis, 3 Desember 2015 | 17:45 WIB

Alasan Pria Bisa Berhubungan Seks Tanpa Ciuman, Tak Seperti Wanita

Intisari-Online.com - Sebuah riset ekstensif telah menginvestigasi mengenai kuantitas signifikan antara pria dan wanita mengenai kecupan dan kasih sayang. Wanita ditemukan lebih sering berciuman ketimbang pria.

Namun, ada perbedaan pandangan arti dari sebuah ciuman antara pria dan wanita.

Wanita menganggap ciuman sebagai ekspresi cinta dan kasih sayang. Sementara pria, melihatnya sebagai hasrat untuk bercinta.

Pada studi yang dipimpin oleh Susan Hughes dari Albright University dan Gordon Gallup dari University of Albanya, mengatakan bahwa setengah responden pria bersedia bercinta tanpa fase pemanasan yang identik dengan berbagai ciuman terlebih dulu.

Studi lain di Department of Experimental Psychology di University of Oxford, Inggris, terhadap 308 responden pria dan 549 responden wanita, mengatakan bahwa wanita memandang ciuman sebagai bentuk kedekatan hubungan, seleksi pasangan dan perasaan mendalam.

Lalu, studi membeberkan bahwa wanita tidak bisa memberikan ciuman pada seseorang tanpa perasaan cinta dan rasa peduli yang tinggi.

Respon berciuman pada pasangan yang mereka cinta memberikan reaksi nyata pada organ tubuh lainnya.

Para responden wanita di studi tersebut mengatakan bahwa ciuman merupakan faktor penting dalam sebuah hubungan. Sebab, hal itu merefleksikan kedalaman hubungan emosional.

Oleh karena itu, studi pun menyimpulkan bahwa fase foreplay atau pemanasan yang hangat bisa memprediksi kualitas bercinta.

Wanita tidak bisa bercinta tanpa adanya kecupan dan ciuman dari pasangan. Sebaliknya, pria merasa tidak masalah mengenai ada atau tidaknya kecupan sebelum bercinta.

(kompas.com)