Find Us On Social Media :

Tingkatkan Kualitas Kehidupan Seks dengan Olahraga!

By Monalisa Darwin D, Rabu, 9 Desember 2015 | 17:15 WIB

Tingkatkan Kualitas Kehidupan Seks dengan Olahraga!

Intisari-Online.com - Olahraga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina tubuh. Namun, tahukah kita ternyata olahraga juga dapat memengaruhi kehidupan seks menjadi lebih baik? Berikut ini adalah penjelasan bagaimana hubungan antara tingkat kualitas kehidupan seks dengan olahraga.

1. Ketahanan kardio

Ini adalah untuk seks yang antusias atau bersemangat. Kita harus membangun ketahanan kardio agar menguatkan tubuh serta hati kita. Cobalah untuk melakukan olahraga kardio tiga hingga empat hari, seperti lari, berenang, atau berjalan cepat.

2. Ketahanan otot

Ketahanan otot juga diperlukan ketika berhubungan seks. Ada kalanya saat berhubungan seks, kita merasa tidak nyaman dengan satu posisi, namun kita harus menahannya. Dengan begitu, ketahanan otot adalah penting untuk dilatih agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Cobalah untuk berlatih angkat beban, 2-3 kali seminggu.

3. Kekuatan

Kekuatan menjadi hal yang penting untuk kita, termasuk dalam berhubungan seksual. Oleh karenanya, melakukan olahraga dasar untuk kekuatan harus kita lakukan. Semakin sering kita berlatih, semakin besar pula kekuatan yang kita miliki.

4. Fleksibilitas

Olahraga dapat membuat tubuh menjadi lentur dan akan memengaruhi kualitas kehidupan seksual. Ketika sedang berhubungan seksual dan berada dalam posisi yang tidak nyaman, maka tubuh yang lentur akan dapat segera menyesuaikannya. Selalulah melakukan peregangan sebelum berolahraga atau melakukan yoga.

Yang harus diingat adalah bahwa berhubungan seks dan olahraga terbukti dapat membantu mengurangi stres, sehingga ketika kita melakukan kedua hal tersebut secara teratur, akan membantu kita selalu dalam keadaan santai dan bahagia. Selain itu, olahraga yang dibarengi dengan makan makanan sehat serta tidur yang cukup, akan meningkatkan libido. Untuk itu, mulai sekarang cobalah tingkatkan kualitas kehidupan seks dengan olahraga. (about.com)