Find Us On Social Media :

5 Hal Mengejutkan yang Membuat Libido Menurun (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 12 Desember 2015 | 17:40 WIB

5 Hal Mengejutkan yang Membuat Libido Menurun (2)

Intisari-Online.com - Gairah seks memang tidak menentu, namun kebanyakan orang menyalahkannya atas stres karena pekerjaan. Adalah normal jika hasrat seks berubah dari waktu ke waktu dan ini terjadi karena berbagai alasan. Ahli seks, Dr Kat Van Kirk, mengatakan bahwa kita harus mengetahui 5 hal mengejutkan yang membuat libido menurun, yang kemudian menyebabkan gairah seks berkurang.

Ketika mengalami flu, tentunya orang malas untuk melakukan hubungan seksual. Tahukah kita bahwa obat-obatan, mulai dari obat jerawat hingga alat kontrasepsi dapat menghilangkan gairah seks. Mereka dapat menimbulkan sinus atau selaput lendir lainnya di dalam tubuh.

Mengonsumsi obat karena tubuh tidak fit memang boleh-boleh saja, namun jika alat kontrasepsi yang digunakan justru membuat kehilangan gairah seksual, segeralah konsultasikan kepada dokter kandungan agar bisa segera diatasi.

Aroma tubuh pasangan tentunya menjadi daya tarik untuk terus ingin dekat bersamanya. Sejak pertama kali berdekatan dengan pasangan, aromanya yang khas akan terus mengingatkan kita padanya. Ketika aroma tubuh berubah tidak seperti biasanya, gairah untuk berhubungan seks pun menurun. Jadi, menjaga aroma tubuh yang konsisten dapat mempertahankan hubungan seksual tetap terjaga.

Faktor lingkungan di sini berarti kebersihan perabot di rumah, termasuk di sekitaran tempat tidur. Dr Kirk mengatakan bahwa banyak perabotan yang mengandung racun atau semacamnya. Segala bahan kimia yang dihirup atau bersentuhan dengan tubuh apalagi terlalu sering nyatanya dapat berdampak buruk pada hormon kita. Faktor lingkungan ini dapat menjelaskan hormon testosteron menjadi lebih rendah dan disfungsi ereksi pada pria. Jangan lupa juga untuk menjaga makanan yang dikonsumsi, hindari makanan olaharan agar tidak banyak racun yang menakutkan dan dapat berpengaruh pada dorongan seksual yang buruk.

Itu dia 5 hal mengejutkan yang membuat libido menurun. (shape.com)