Find Us On Social Media :

GELdom, Kondom yang Bahannya Mirip Kulit Vagina

By Lintang Bestari, Minggu, 13 Desember 2015 | 17:45 WIB

GELdom, Kondom yang Bahannya Mirip Kulit Vagina

Intisari-Online.Com – Di antara yang ultra tipis, bertekstur dan yang memiliki rasa, kondom telah menunjukkan variasinya. Namun, tanyakan kepada semua pria, mereka pasti merasa kurang nyaman berhubungan seks dengan menggunakan kondom. Saat ini, sedang dikembangkan kondom dengan bahan yang lebih baik. Para peneliti dari Australia’s University of Wollongon menciptakan kondom yang bahannya lebih mirip kulit manusia (vagina wanita).

Pada studi percobaan yang disponsori oleh Bill and Mellinda Gates Foundation, para peneliti mengembangkan kondom yang terbuat dari hidrogel – yang berasal dari air dan campuran rantai molekul bernama polymer. Mereka menyebut kondom yang bahannya lebih mirip kulit manusia (vagina wanita) itu dengan sebutan GELdom. Ia lebih tipis dan kuat dari kondom biasanya.

“Kondom ini susah untuk disentuh. Seperti menyentuh kulit seseorang yang sudah dilumuri minyak pelumas,” kata Joseph Ciorciari, salah satu peneliti. Selama studi ini, para peneliti meminta beberapa orang untuk menyentuh lima bahan – termasuk hidrogel – bersamaan ketika para partisipan itu terhubung ke mesin pemindai otak untuk mengukur aktivitas listrik di otak mereka.

Para peneliti mengatakan hidrogel adalah satu-satunya bahan yang membuat bagian depan otak sebelah kanan bereaksi kuat. Menunjukkan bahwa mereka tidak merasa canggung jika nanti menggunakan GELdom. Peneliti belum mengetes GELdom ini ketika digunakan untuk berhubungan seks. Mereka berharap kondom yang bahannya lebih mirip kulit manusia (vagina wanita) ini akan laku di pasaran dan meningkatkan penjualan kondom di Afrika yang memiliki masalah penyakit seks paling parah. Para peneliti berencana akan menguji penggunaan GELdom saat berhubungan seks pada awal tahun depan. (womenshealthmag)