Find Us On Social Media :

Studi Terbaru: Lebih Banyak Berhubungan Seks Tidak Berarti Lebih Bahagia

By Monalisa Darwin D, Senin, 14 Desember 2015 | 17:45 WIB

Studi Terbaru: Lebih Banyak Berhubungan Seks Tidak Berarti Lebih Bahagia

Intisari-Online.com - Banyak yang mengatakan bahwa orang yang memiliki kesibukan akan memiliki kualitas hubungan seksual yang tidak baik. Penelitian lama menunjukkan semakin banyak berhubungan seksual, maka akan membuat lebih bahagia. Namun, studi terbaru saat ini justru menyebut bahwa lebih banyak berhubungan seks tidak berarti lebih bahagia.

Studi yang dipublikasi dalam jurnal Social Psychological and Personality Science melakukan survey pada lebih dari 30.000 pasangan di AS dan mendapatkan temuan bahwa satu kali seminggu sudah cukup untuk mendapatkan kebahagiaan. Namun, tidak dijelaskan penemuan ini berdasarkan jenis kelamin, usia, atau berapa lama pasangan telah menikah.

Namun, studi tersebut hanya benar untuk pasangan yang romantis dalam hubungan. Untuk orang-orang yang single, hubungan antara seks dan kebahagiaan tergantung pada banyak faktor. Orang yang belum memiliki pasangan juga dapat menemukan kenyamanan yang muncul dari luar seks.

Bagi pasangan, berhubungan seksual memang menjadi hal yang penting karena dapat menjaga hubungan intim bersama pasangan. Namun, tidaklah perlu dilakukan hampir setiap hari karena lebih banyak berhubungan seksual tidak berarti lebih bahagia. Satu minggu sekali saja sudah cukup bagi sebuah pasangan. Tentunya yang paling berperan dalam hubungan adalah komunikas yang selalu terjaga baik.(shape.com)