Find Us On Social Media :

Tiga Latihan Pernapasan Mudah untuk Tingkatkan Kualitas Seks Perempuan

By Monalisa Darwin D, Senin, 14 Desember 2015 | 17:30 WIB

Tiga Latihan Pernapasan Mudah untuk Tingkatkan Kualitas Seks Perempuan

Intisari-Online.com - Bernapas tidak hanya sekadar menghembus dan menarik udara melalui hidung. Jika kita melakukan latihan pernapasan dengan baik, ini akan membantu kita terlihat lebih muda, mengurangi stres, dapat meningkatkan energi di dalam tubuh, hingga berhubungan dengan kehidupan bercinta. Nah, ada tiga latihan pernapasan mudah yang berguna untuk kualitas seks menjadi baik bagi perempuan.

Hubungannya adalah pada tingkat stres. Ketika berlatih pernapasan yang baik, maka akan mengurangi stres. Stres menjadi salah satu faktor yang menyebabkan hubungan seksual tidak baik. Dengan latihan pernapasan, maka dapat membantu seseorang menjadi lebih fokus, tak terkecuali untuk urusan bercinta.

Melakukan latihan pernapasan yang baik akan meregangkan otot-oto dasar panggul, dimana otot-otot ini dapat membantu meningkatkan kualitas vagina, kandung kemih, dan rahim pada perempuan. Mereka juga akan berperan ketika perempuan mencapai klimaks. Ketika dasar panggul sehat, maka ini akan menunjukkan bahwa kualitas seks adalah baik.

Seorang guru yoga yang berfokus pada terapi dasar panggul, Leslie Howard, menyebut ada tiga teknik pernapasan yang baik untuk kualitas hubungan seksual yang baik pula:

1. Howard merekomendasikan latihan pernapasan yang sederhana, yaitu dengan berbaring dan mulai berhitung saat bernapas. Hitunglah berapa ketukan yang diperlukan secara alami untuk menghirup dan menghembus napas. Setelah beberapa ketukan napas, mulailah untuk memperpanjang napas. Setelah beberapa menit lagi, kembali tambahkan jeda dan ulangi beberapa menit setidaknya sekali sehari. Untuk merasakan bagaimana pernapasan mempengaruhi otot-otot dasar panggul, coba tempatkan tangan atau jari pada vagina.

2. Latihan pernapasan juga dapat dipraktekan selama foreplay. Dengan mengulangi latihan napas seperti yang disebut di atas tadi, ini dapat dikoordinasikan dengan pasangan. Teknik ini juga dapat membantu pasangan merasa lebih dekat satu sama lainnya.

3. Hindarilah menghirup napas terlalu cepat atau dangkal. Biarkan napas tetap diatur dengan baik. Hal ini akan memengaruhi tubuh yang akan tegang saat berhubungan seksual, yang kemudian menyebabkan orgasme yang lebih lengkap atau utuh.

Yuk, coba tiga latihan pernapasan mudah yang berguna untuk kualitas seks menjadi baik bagi perempuan ini! (shape.com)