Find Us On Social Media :

Pria Lebih Cenderung Memilih Seks Daripada Makanan

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 16 Desember 2015 | 18:00 WIB

Pria Lebih Cenderung Memilih Seks Daripada Makanan

Intisari-Online.com – Mana yang Anda pilih: seks atau makanan? Pilihannya sebenarnya sih jelas. Makanan adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk hidup. Memang, kita bisa bertahan hidup selama 30 hari tanpa kita, selama kita terhidrasi, tapi tanpa makanan, otak dan tubuh kita hanya akan memburuk. Tapi menurut para peneliti di University of London, pria lebih cenderung memilih seks daripada makanan.

Bagaimana mereka sampai pada kesimpulan itu? Dalam video yang diproduksi oleh Eames Yates untuk Business Insider, peneliti mengungkapkan bahwa mereka telah menggunakan cacing nematoda (juga dikenal sebagai cacing bulat) untuk meneliti temuan mereka.

Otak cacing jantan, menurut penelitian, didesain untuk memprioritaskan seks di atas makanan, dan “mungkin ada kesempatan” mekanisme yang sama ini juga bekerja pada manusia. Para peneliti percaya bahwa ada daerah otak yang terlibat dalam memilih antara seks dan makanan. Dan pada pria yang memiliki neuron tertentu “yang menimpa keinginan untuk makan.” Neuron ini dijuluki dengan neuron “misteri sel dari pria”.

Meskipun mekanisme otak ini ditemukan pada cacing, Profesor Scott Emmons dari Albert Einstein College of Medicine, mengatakan bahwa temuan ini tetap memberi kita perspektif yang membantu kita menghargai dan mungkin memahami berbagai seksualitas manusia, orientasi seksual, dan identifikasi gender.” (yourtango)