Find Us On Social Media :

Sleep Orgasm: Orgasme yang Dialami Wanita saat Tidur

By Ade Sulaeman, Rabu, 16 Desember 2015 | 17:30 WIB

Sleep Orgasm: Orgasme yang Dialami Wanita saat Tidur

Intisari-Online.com - Anda tentu pernah mendengar istilah mimpi basah, yang menjadi sinyal fase sebagai akil balik seorang remaja pria.

Nah, ternyata wanita juga dapat merasakan fenomena mimpi basah, lewat sebutan yang berbeda yakni sleep orgasm atau orgasme saat tidur.

Peneliti dari the Kinsey Institute dalam studi Research in Sex, Gender, and Reproduction, menemukan bahwa 37 persen responden wanita pernah mengalami orgasme selagi tidur.

Hal ini tak hanya terjadi pada wanita yang telah menikah tetapi juga wanita yang masih lajang.

Peneliti mengumpulkan data dari 11.000 responden. Para responden diberi pertanyaan mengenai kehidupan seksual dan orgasme.

Hasilnya, 70 persen wanita pernah mengalami mimpi seksual semasa hidup yang terjadi pada 100 persen pria.

Lalu, lima persen wanita mengaku mengalami orgasme pertama dari mimpi mereka dan 13 persen pria mengatakan ejakulasi pertama terjadi saat mereka tidur.

Dr Debby Herbenick, seorang rekan profesor di Indiana University dan peneliti di the Kinsey Institute, mengatakan bahwa orgasme saat tidur yang terjadi pada wanita dikarenakan faktor psikologis.

Sementara itu, The Orgasm Answer Guide menyebutkan, "Ini adalah alasan baik untuk percaya bahwa orgasme terjadi saat tidur benar terjadi. Faktanya, orgasme bukan tentang stimulasi genital tetapi datang dari otak,".

Terakhir, para peneliti menyimpulkan bahwa orgasme saat tidur dapat terjadi karena terlalu lelah dan tidur dengan perut yang terlalu kenyang.

(Silvita Agmasari/kompas.com)