Find Us On Social Media :

Normalkah Bila Kita Tidak Tertarik pada Seks?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 30 Desember 2015 | 17:15 WIB

Normalkah Bila Kita Tidak Tertarik pada Seks?

Intisari-Online.com – Seorang wanita berusia 26 tahun mengatakan bahwa untuk beberapa alasan yang tidak diketahui ia sama sekali tidak tertarik pada seks. Meskipun ia dekat dengan seorang pria, tetapi hubungan seks tidak pernah membangkitkan gairahnya. Normalkah bila seseorang tidak tertarik pada seks?

Percaya atau tidak, bebrapa orang tidak tertarik sama sekali pada seks. Kehilangan keperawanan mereka atau intim secara fisik dengan seseorang tidak mudah menangkap perhatian mereka. Jenis orang tersebut disebut aseksual, namun mereka sangat jarang.

Aseksualitas bukanlah sesuatu yang membuat seseorang menjadi malu atau merasa aneh. Itu normal-normal saja. Ada kesalahpahaman umum atau persepsi, bahwa orang-orang seperti itu mungkin depresi atau mungkin sedang mengalami beberapa masalah mental, itu tidak selalu benar. Banyak orang merasa sulit untuuk mencerna fakta bahwa mereka adalah aseksual, dan tidak ada yang salah dengan itu.

Jika Anda seorang aseksual, maka Anda harus terlebih dahulu  menerima kenyataan bahwa Anda aseksual dan itu normal-normal saja. Meskipun ini bisa memicu konflik dengan pasangan, apalagi jika pasangan tampaknya tidak mengerti. (healthsite)