Find Us On Social Media :

6 Pertanyaan Seputar Seks yang Harus Kita Ketahui! (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 3 Januari 2016 | 17:40 WIB

6 Pertanyaan Seputar Seks yang Harus Kita Ketahui! (2)

Intisari-Online.com - Ada banyak hal mengenai seks yang sering membingungkan dan membuat kita khawatir, misalnya tentang Penyaki Menular Seks (PMS), libido yang terbelakang, atau membicarakan tentang orgasme. Simak jawaban dari 6 pertanyaan seputar seks yang harus kita ketahui berikut ini:

Khusus pada wanita, sebanyak 60% wanita mengalami nyeri selama berhubungan seksual. Masalah banyak terjadi karena kurangnya pelumas. Vagina yang kering biasanya disebabkan oleh penggunaan obat-obatan yang banyak. Gesekan selama berhubungan seksual dapat meningkatkan pelumas, namun jika masih sulit, penggunaan pelumas buatan bisa dicoba.

Jika rasa sakit terus terjadi, bahkan hingga menyebabkan demam atau pendarahan, konsultasi kepada dokter kandungan harus dilakukan. Masalah yang lebih serius dapat terjadi, misalnya infeksi saluran kemih atau kista ovarium, sehingga ini harus segera diberi penanganan.

Ada dua alasan mengapa seseorang tidak menyukai seks oral, pertama karena pasangan mereka tidak terampil dan kedua adalah mereka tidak merasa baik saat berhubungan seks oral. Tidak menjadi masalah seseorang ingin atau suka seks oral atau tidak. Yang terpenting adalah semua dikomunikasikan dengan pasangan. Perlu diperhatikan juga bahwa seks oral cenderung lebih besar kemungkinannya untuk PMS, seperti herpes atau HPV.

Ketika sedang stres, maka seseorang akan lebih sulit mencapai klimaksnya saat berhubungan seksual. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa orgasme dapat membantu mengurangi stress dan rasa sakit. Mempelajari tubuh sendiri adalah kuncinya. Seseorang dapat mencoba dari bermasturbasi, sehingga orgasme dicapai dari sendiri dan kemudian akan lebih mampu membimbing atau mengarahkan pasangan.

Hubungan seksual juga dapat dicoba dengan menggunakan tangan atau mencoba berbagai posisi untuk mendapatkan klimaks. Tidak perlu khawatir tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan (normalnya 7 – 30 menit). Nikmati setiap detiknya bersama pasangan.

Itu dia jawaban dari 6 pertanyaan seputar seks yang harus kita ketahui atau bahkan sering menjadi pertanyaan pribadi kita. (shape.com)