Find Us On Social Media :

9 Mitos Salah tentang Kehamilan yang Harus Diketahui oleh Semua Calon Ibu (1)

By Lila Nathania, Senin, 4 Januari 2016 | 17:15 WIB

9 Mitos Salah tentang Kehamilan yang Harus Diketahui oleh Semua Calon Ibu (1)

Intisari-Online.com – Kehamilan selalu jadi masa yang mengkhawatirkan. Banyak calon ibu yang takut dengan beerbagai macam mitos tak benar seputar kejamilan. Inilah sembilan mitos salah tentang kehamilan yang harus diketahui oleh semua calon ibu.

1. Anda terlihat lebih cantik saat mengandung bayi jenis kelamin tertentu

Orang Meksiko bilang bahwa saat seorang Ibu mengandung anak perempuan, sang ibu akan terlihat lebih jelek semasa kehamilannya. Hal ini disebabkan oleh sang jabang bayi yang ‘mencuri kecantikan ibunya’. Hal sebaliknya terjadi di Indonesia. Jika Anda lebih cantik, biasa orang akan berkomentar bahwa bayi di kandungan itu pasti perempuan. Jadi percayalah bahwa mitos-mitos ini jelas tak benar. Tak ada hubungannya antara kecantikan Anda dengan bayi dalam kandungan.

2. Kelahiran pertama pasti paling susah dan selanjutnya lebih mudah

Mitos ini mungkin akan cukup mengagetkan Anda. Memang cukup banyak orang yang merasa lebih mudah melahirkan di kali kedua atau ketiga. Namun hal tersebut tidak bisa digeneralisasi. Ada juga orang yang lebih sulit di kelahiran pertamanya dibanding kelahiran kedua. Secara umum mungkin Anda sudah lebih berpengalaman bila sudah pernah melahirkan, namun kasus setiap bayi dapat berbeda sehingga tidak bisa disamakan.

3.Makan porsi dua orang

Hamil bukan berarti Anda boleh makan hingga dua porsi karena ada bayi dalam kandungan. Faktanya, Anda hanya butuh tambahan sekitar 300 kalori dalam sehari. Kalori segitu kurang lebih hanya menambahkan satu porsi lagi nasi dan lauk pauk. Jadi tak perlu berlebihan makan saat hamil.

Itulah tiga mitos yang salah tentang kehamilan yang harus diketahui oleh calon ibu.

(yahoo.com)