Find Us On Social Media :

9 Mitos Salah tentang Kehamilan yang Harus Diketahui oleh Semua Calon Ibu (2)

By Lila Nathania, Senin, 4 Januari 2016 | 17:30 WIB

9 Mitos Salah tentang Kehamilan yang Harus Diketahui oleh Semua Calon Ibu (2)

Intisari-Online.com – Kehamilan selalu jadi masa yang mengkhawatirkan. Banyak calon ibu yang takut dengan beerbagai macam mitos tak benar seputar kejamilan. Inilah sembilan mitos salah tentang kehamilan yang harus diketahui oleh semua calon ibu.

4. Minyak dan krim tertentu bisa menghilangkan stretchmark

Menurut pakar, stretchmark muncul karena soal gen. Seperti orang yang memiliki pembawaan gemuk atau kurus. Nah, begitu jugalah untuk masalah stretchmark. Ada orang yang hamil dan berat badannya naik sangat banyak namun setelah sang bayi lahir tidak ada satu pun bekas stretchmark yang tersisa. Ada juga ibu yang hamil dan berat badannya hanya naik sedikit namun bekas stretchmark di badannya ada banyak.

5. Payudara besar berarti ASI lebih lancar

Mitos ini mungkin dianggap cukup ‘logis’ karena seiring berjalannya waktu saat perempuan mengalami pubertas maka payudaranya akan membesar. Namun Anda para calon ibu yang berpayudara sedang, jangan khawatir. Kemampuan menyusui sama sekali tak ada hubungannya dengan ukuran payudara. Ada banyak kisah ibu yang ukuran payudaranya A namun ASI-nya sangat melimpah sehingga harus dipompa dan bisa disumbangkan untuk empat hingga lima bayi. Jadi jangan khawatir soal ASI bila Anda merasa ukuran payudara Anda sedang-sedang saja.

6. Kehamilan adalah hal yang menyenangkan

Kehamilan anak yang ditunggu-tunggu tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan. Sayang, proses kehamilan sendiri terkadang tidak semenyenangkan kedengarannya. Ada banyak kesulitan yang akan muncul saat Anda hamil seperti rasa mual yang bisa muncul setiap saat. Bersiaplah untuk itu semua.

Itulah tiga mitos yang salah tentang kehamilan yang harus diketahui oleh calon ibu.

(yahoo.com)