Find Us On Social Media :

9 Mitos Salah tentang Kehamilan yang Harus Diketahui oleh Semua Calon Ibu (3)

By Lila Nathania, Senin, 4 Januari 2016 | 17:45 WIB

9 Mitos Salah tentang Kehamilan yang Harus Diketahui oleh Semua Calon Ibu (3)

Intisari-Online.com – Kehamilan selalu jadi masa yang mengkhawatirkan. Banyak calon ibu yang takut dengan beerbagai macam mitos tak benar seputar kejamilan. Inilah sembilan mitos salah tentang kehamilan yang harus diketahui oleh semua calon ibu.

7. Menyusui akan menghilangkan semua berat badan Anda yang bertambah saat hamil

Menyusui memang membantu ibu yang baru melahirkan untuk membakar kalori. Namun hal itu bukan berarti bisa menggantikan olahraga atau aktivitas lain yang seharusnya dilakukan orang normal untuk membakar lemak. Banyak ibu yang berat badannya tetap tidak bisa turun banyak setelah bayinya sudah lahir dan ia sudah selesai menyusui. Jadi, jangan terlalu berharap banyak pada menyusui. Jika Anda ingin berat badan turun dengan cepat, lebih baik olahraga dan lakukan aktivitas lagi setelah badan sudah pulih dari proses melahirkan.

8. Kelahiran yang mudah atau susah tidak diwariskan

Ibu Anda bisa saja mengalami kesulitan dalam proses melahirkan. Mungkin Anda atau saudara Anda posisinya ‘sungsang’ sehingga harus dioperasi caesar. Hal tersebut jangan sampai membuat Anda takut dalam menghadapi kehamilan. Kehamilan setiap orang pasti unik dan tidak ada hubungannya dengan riwayat orangtua. Jadi jika Ibu Anda pernah mengalami kesulitan melahirkan, hal itu belum tentu terjadi pada Anda.

9. Mendorong adalah bagian paling baik saat melahirkan

Anda mungkin pernah mendengar bahwa mendorong adalah hal yang paling enak saat melahirkan. Para ibu yang berpendapat seperti itu pasti mengalami masa pembukaan yang sakit kemudian bisa mendorong dengan cepat dan langsung melahirkan. Masalahnya, tak semua ibu seberuntung itu. Ada yang harus mendorong selama berjam-jam dan bayinya tetap belum mau keluar. Jadi jangan langsung percaya bila ada yang bilang bahwa mendorong adalah bagian terenak dari melahirkan.

Itulah tiga mitos yang salah tentang kehamilan yang harus diketahui oleh calon ibu.

(yahoo.com)