Find Us On Social Media :

Bagaimana Ekspresi Wajah Anda Ketika Orgasme?

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 13 Januari 2016 | 17:30 WIB

Bagaimana Ekspresi Wajah Anda Ketika Orgasme?

Intisari-Online.com – Kecuali Anda membuat rekaman seks, Anda mungkin pernah melihat wajah Anda sendiri ketika sedang orgasme. Tapi bila pasangan Anda memiliki rekaman tersebut, ia mungkin akan memberitahu bahwa Anda terlihat cukup aneh. Sebenarnya, bagaimana sih ekspresi wajah Anda ketika orgasme?

Mata Anda juling. Pipi meliuk-liuk. Wajah Anda bisa begitu aneh hingga pernah dijuluki sebagai fenomena “stroke cuka”, seperti seseorang  yang menaruh sesendok cuka di depan hidung.

Kok bisa begitu ya?

Sayangnya, tidak ada ilmu yang menjelaskan mengapa wajah seperti itu ketika orgasme. Tapi, mungkin juga suatu alasan yang baik, bahwa orang yang mempelajari perilaku seksual tidak benar-benar mengamati Anda saat sedang berhubungan seks, kata Nicole Prause, PhD., seorang peneliti seks di UCLA. Bayangkan saja ketika seorang peneliti sedang meneliti mata Anda, membaca kadar hormon Anda, juga detak jantung Anda ketika akan orgasme. Tentunya ia berbicara akan membunuh mood Anda.

Tetapi pada tahun 2011, ilmuwan Spanyol menemukan jalan untuk itu. Mereka menganalisis 100 video dari orang-orang saat orgasme. Pria dan wanita secara sukarela mengunduh video mereka ke situs peneliti ini.

Saat orgasme, inilah ekspresi wajah yang sering dibuat:

Dua yang paling umum adalah menurunkan rahang dan mata tertutup, terjadi pada 36 persen orang. Para peneliti berspekulasi bahwa ekspresi ini adalah refleks dari ketegangan otot saat mendekati orgasme.

Itulah mengapa Anda terlihat begitu aneh ketika orgasme datang, karena Anda tidak memiliki kontrol atas otot-otot wajah pada saat itu.

Bahkan, pada beberapa orang, ekspresi wajah pada saat orgasme lebih mirip ekspresi dari rasa sakit daripada kenikmatan. Karena, daerah otak yang menyala ketika rasa sakit juga dirangsang ketika terangsang.

Tentunya, itu bukanlah tampilan yang paling menarik untuk mengakhiri seks, tapi mudah-mudahan pasangan Anda pun mempunyai ekspresi yang sama dengan Anda. Dan rasanya tidak ada yang lebih seksi daripada ekspresi Anda saat orgasme itu. (menshealth)